Iklan

HUT PEMDA

HUT PEMDA
,

Bupati Dan Wakil Bupati Hadiri Acara Peresmian Gereja Agung Sekadau

by Redaksi
Oktober 19, 2022, 19:49 WIB Last Updated 2022-10-19T12:49:27Z

SEKADAU, SK - Bupati Sekadau, Aron dan wakil bupati Sekadau, Subandrio menghadiri peresmian Gereja Agung Paroki St. Petrus dan Paulus Sekadau di jalan Merdeka Barat Sekadau, Rabu (19/10/2022). 


Acara diawali dari penyambutan Bupati beserta rombongan, pengalungan slempang kepada para undangan dan tarian. 



Selanjutnya, acara dilanjutkan dengan pancung buluh muda oleh bupati Sekadau dan injak tanah oleh Uskup Sanggau Mgr. Julius Gullio Mancucini, C. P dan dilanjutkan dengan pembukaan tirai plang nama Gereja Agung Sekadau yang dilakukan oleh bupati dan wakil bupati Sekadau. 


"Dengan memanjakan puji syukur kepada Tuhan yang Maha Kuasa, saya dan wakil bupati Sekadau secara resmi membuka tirai plang nama Gereja Agung ini," ucap Aron. 


Selanjutnya Acara dilanjutkan dengan tarian iringan bupati beserta rombongan menuju ke Gereja. 


Sebelum pemberkatan Gereja, bupati Sekadau dan Uskup Sanggau menandatangani prasasti Gereja. Dan acara dilanjutkan dengan pemotongan pita oleh anggota DPR RI Lasarus. 


"Karena dipercaya untuk memotong pita ini, maka dengan rahmat Tuhan yang Maha Kuasa, pita Gereja Agung ini saya gunting, Demi Nama Bapa dan Putera dan Roh Kudus Amin," ucap Lasarus. 


Selanjutnya acara dilanjutkan dengan pemberkatan yang dipimpin oleh uskup Sanggau dan dilanjutkan dengan Misa Peresmian Gereja Agung.(Kait)

Iklan