Iklan

HUT PEMDA

HUT PEMDA
,

Bahan Program Kerja, MABM Sekadau Gelar Silaturahmi Antarpengurus

by Redaksi
Oktober 18, 2022, 20:07 WIB Last Updated 2022-10-18T13:07:02Z

SEKADAU, SK - Majelis Adat Budaya Melayu (MABM) Kabupaten Sekadau menggelar silaturahmi antarpengurus sekaligus syukuran penempatan sekretariat baru yang terletak di Jalan Merdeka Timur Km 2 (samping Jalan Sultan Anom), Desa Mungguk, Kecamatan Sekadau Hilir, Senin (17 /10/2022)


Kegiatan silaturahmi ini juga diisi dengan musyawarah untuk membahas berbagai program kerja MABM Kabupaten Sekadau ke depannya. 


Ketua MABM Kabupaten Sekadau, Syafi'i Yanto, mengungkapkan berbagai masukan dan saran dari para pengurus ditampung serta dievaluasi untuk nantinya diimplementasikan di tahun 2023 mendatang.


"Kita bahas berbagai program. Mudah-mudahan hasil dari pertemuan ini bisa kita implementasikan kegiatan-kegiatannya untuk tahun depan," ungkap Syafi'i. 


Salah satu yang dibahas adalah pihaknya juga mempersiapkan diri dalam pelaksanaan Festival Budaya Melayu Provinsi Kalbar. "Salah satu fokusnya itu program kegiatan persiapan Festival Budaya Melayu Provinsi Kalbar yang InsyaAllah akan dilaksanakan tahun 2024," ucapnya.


Selain itu, hal lainnya yang dibahas dalam pertemuan tersebut terkait Rumah Adat Melayu. Syafi'i mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Sekadau, terutama Bupati Sekadau yang telah mensupport kegiatan-kegiatan MABM Sekadau, termasuk Rumah Adat Melayu.


"Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Pemprov Kalbar, terutama Bapak Gubernur yang telah mensupport dana untuk pembangunan Rumah Adat Melayu di Sekadau," tukasnya.(Kait)

Iklan