Iklan

,

Subandrio: Kesehatan Gigi Modal Utama Untuk Berprestasi

by Redaksi
September 12, 2022, 21:03 WIB Last Updated 2022-09-12T14:12:11Z

SEKADAU, SK - Wakil bupati (Wabup)Sekadau Subandrio,SH.MH

membuka secara resmi kegiatan Hari Kesehatan GIgi Nasional (HKGN), Senin (12/09/2022) di Betang Youth Center.


Dalam paparannya saat acara pembukaan tersebut mantan anggota KPUD dua periode tersebut mengatakan, bahwa kesehatan seseorang harus mulai dari kesehatan Gigi, karena apapun alasannya kesehatan seseorang bermula dari Gigi.


"Apabila Gigi sehat maka semua anggota tubuh akan ikut sehat pula," kata Suban mengingatkan.


Untuk itu ia berpesan kepada anak-anak yang hadir pada kegiatan tersebut, agar selalu menyikat Gigi dua kali sehari, yakni pagi dan malam hari ketika hendak tidur.


Hal ini penting karena adik-adik adalah generasi penerus bangsa yang harus sehat dan cerdas, generasi muda tidak boleh ompong yang Giginya sakit.


Masih dikatakan dia, kesehatan Gigi juga sangat penting pagi para siswa-siswi, karena untuk ikut serta dalam tes masuk kepolisian dan TNI yang.paling penting dan utama adalah Gigi harus sehat dulu, kemudian kesehatan anggota tubuh lain juga perlu sehat.


"Tetap jaga keseimbangan Gigi, nanti setelah lima tahun yang akan yang hadir disini akan kita cek Giginya apakah masih utuh atau sudah ompong," ingat Wabup.


Sementara itu Ketua panitia Drg, Raja Guguk dalam sambutannya mengatakan, bahwa kegiatan HKGN ini merupakan agenda rutin yang biaya pelaksanaannya berasal dari APBD kabupaten Sekadau.


"Rencananya kita akan kumpulkan anak-anak sekolah dasar (SD) sebanyak 500 orang, namun karena terbentur anggaran kita hanya undang  siswa dari beberapa SD saja,"ucapnya.


Namun, kata dia lagi,acara ini akan kita laksanakan secara rutin, agar kesehatan Gigi generasi muda kabupaten Sekadau sehat semua.


Acara selanjutnya pembagian dorr prizze dengan hadiah Sepeda, dan dua hadiah tabungan uang sebesar 1 juta untuk dua orang pemenang, kemudian dilanjutkan dengan pelaksanaan sikat masal oleh siswa-siswa yang hadir dari beberapa SD.


Hadir pada acara tersebut, ketua TP PKK kabupaten Sekadau Ny. Magdalena Susilawati Aron.SP ketua GOW kabupaten Sekadau Ny.Wiwin Artarina Subandrio, S.sos. kepala Puskemas Sekadau hilir Subagio, Perwakilan dari Dinas pendidikan Yohanes Kabid, PAUD, serta para kepala sekolah dan undangan lainya.

Iklan