Iklan

HUT PEMDA

HUT PEMDA
,

Pencuri Laptop di Kantor Bawaslu Sekadau Dibekuk Polisi

by Redaksi
September 29, 2022, 06:55 WIB Last Updated 2022-09-28T23:55:44Z

SEKADAU, SK - Sat Reskrim Polres Sekadau berhasil mengungkap tindak pidana pencurian laptop di Kantor Bawaslu yang terjadi pada Senin (26/9/2002) dinihari. Ketiga pelaku berinisial JM, RP, DNS berhasil diamankan berikut barang bukti.


Kapolres Sekadau melalui Kasat Reskrim Iptu Rahmad Kartono menjelaskan, 5 unit laptop inventaris Bawaslu diketahui hilang pada Senin pagi dengan kerugian materi mencapai Rp. 30.000.000,-.


"Peristiwa ini pertama kali diketahui oleh beberapa staf Bawaslu yang kaget saat mengetahui 5 unit laptop inventaris yang biasa digunakan tidak ada lagi di tempat penyimpanan," terangnya.


"Setelah dicari dan memeriksa sekitar ruangan, ternyata jendela bagian depan kantor Bawaslu telah rusak dicongkel. Diduga pelaku masuk dan mengambil laptop dengan cara mencongkel jendela tersebut," kata Kasat Reskrim, Rabu 28 September 2022.


Tidak butuh waktu lama, Sat Reskrim Polres Sekadau bergerak cepat untuk mengusut dan mengungkap para pelaku. Ketiganya berhasil ditangkap saat dalam perjalanan pulang dari Kabupaten Sanggau.


"Saat diinterogasi, ketiga pelaku akhirnya mengakui perbuatannya serta menunjukkan keberadaan laptop yang sebelumnya disembunyikan mereka di tumpukan seng," ungkap Kasat Reskrim.


Para pelaku terancam pasal 363 ayat (2) KUHP dan kini diamankan di rutan Mapolres Sekadau guna kepentingan proses hukum selanjutnya.(Humas Polres Sekadau)

Iklan