Iklan

,

Awas, Ada Lubang Menganga di KM 5 Jalan Menuju Sanggau-Sekadau

by Redaksi
September 06, 2022, 15:41 WIB Last Updated 2022-09-06T14:01:26Z

SEKADAU, SK - Sebuah lubang menganga terlihat di pinggir jalan KM 5 menuju Sanggau-Sekadau,Kecamatan Sekadau Hilir Kabupaten Sekadau Kondisi ini dinilai berbahaya buat pengendara terlebih untuk pengendara roda dua. Sebab jika tidak hati-hati pengendara bisa kehilangan kestabilan dan terjatuh.


Diketahui, jalan ini merupakan akses jalan provinsi yang kerap dilalui kendaraan bermotor mulai dari kendaraan roda dua hingga kendaraan besar seperti truk tronton dan bus. 


Penan, salah satu warga setempat menyampaikan, kondisi tersebut membahayakan para pengendara saat malam hari lantaran minimnya lampu penerangan jalan di sekitar lokasi. 


"Baru dua hari saya lihat, jalan itupun sedikit gelap karena lampu penerangan di sepanjang jalan tersebut remang-remang. Kami sebagai warga memohon kepada pemerintah untuk memperbaiki jalan tersebut, karena jalan itu sudah rusak lubang itu semakin hari semakin besar, dikhawatirkan terjadi kecelakaan lalu lintas apalagi saat malam hari," ujar Penan, Selasa (6/9/2022).


Di lokasi sama, Suryadi, warga lainnya mengatakan, jalan yang rusak itu sudah lama, namun sampai saat ini masih belum dilakukan perbaikan, dan kemarin sempat ditutup dengan ranting-ranting kayu.

Iklan