Iklan

,

Penjelasan Polisi Soal Kebakaran Kios BBM di Jalan Merdeka Barat Sekadau

by Redaksi
Agustus 23, 2022, 23:41 WIB Last Updated 2022-08-23T16:55:24Z

SEKADAU, SK - Kebakaran menghanguskan satu unit kios Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis solar di Jalan Merdeka Barat kilometer 2, Desa Sungai Ringin, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau, Kalbar, Selasa (23/08/2022) malam. Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 19.00 WIB. 


Kapolres Sekadau AKBP Suyono melalui Kasat Reskrim Polres Sekadau AKP Anuar Syarifudin mengatakan, ada dua korban yang mengalami luka bakar akibat peristiwa tersebut. Keduanya korban masing-masing berinisial D (40) dan R (47) telah dibawa ke RSUD Sekadau untuk mendapat penanganan.


"Korban R mengalami luka bakar 96 persen dan akan dirujuk ke Pontianak sedangkan korban D mengalami luka bakar di bagian tangan," beber Anuar.


Anuar menjelaskan kronologi peristiwa tersebut. Menurut keterangan awal korban D, kata Anuar, korban R menyalakan mesin genset untuk menyedot BBM yang ada di dalam kios. 



"Pada saat menghidupkan mesin genset tiba-tiba terjadi ledakan yang menyebabkan kebakaran kios hingga korban mengalami luka bakar," ungkap Anuar. 



Api dapat dipadamkan sekitar pukul 20.45 WIB oleh tim damkar BPBD Kabupaten Sekadau dan Yayasan Bhakti Luhur. Polisi telah memasang police line di lokasi kejadian.


"Kerugian materil belum bisa ditaksir. Saat ini kami masih melakukan penyelidikan," pungkasnya.

Iklan