Iklan

,

Kapolres Sekadau Pimpin Upacara Penurunan Bendera HUT RI Ke-77

by Redaksi
Agustus 17, 2022, 20:50 WIB Last Updated 2022-08-17T13:50:15Z

SEKADAU, SK - Kapolres Sekadau AKBP Suyono, S.I.K, S.H, M.H menjadi Inspektur upacara (Irup) dalam upacara penurunan bendera merah putih yang berlangsung di halaman kantor Bupati Sekadau, Rabu (17/8/2022)


Di lokasi yang sama, Kapolres Sekadau turut hadir dalam upacara peringatan detik-detik Proklamasi RI ke-77 yang diikuti gabungan pleton TNI - Polri, ASN dan organisasi masyarakat.


Bersama Forkopimda dan pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sekadau, Kapolres Sekadau juga mengikuti upacara virtual peringatan detik-detik Proklamasi RI ke-77 dari Istana Negara.


Dalam keterangannya, Kapolres Sekadau mengungkapkan bahwa peringatan hari kemerdekaan menjadi motivasi untuk lebih baik dalam segala hal, sesuai tema yang diusung dalam HUT RI tahun 2022.


"Kita harapkan tema HUT RI ke-77 yakni pulih lebih cepat bangkit lebih kuat menjadi motivasi bagi kita semua untuk keluar dari keterpurukan akibat pandemi," katanya selepas upacara.


Baik dalam upacara detik-detik peringatan proklamasi maupun upacara penurunan bendera merah putih, personel Kepolisian bersiaga guna menjaga kamtibmas tetap kondusif di sekitar lokasi kegiatan. 


"Personel siaga dalam pengamanan guna mendukung kondusifitas dan kelancaran upacara. Pengaturan jalan turut dilakukan guna mewujudkan kamseltibcarlantas," ungkap Kapolres Sekadau.


Ia pun berharap, peringatan hari kemerdekaan menjadi momen yang tepat dalam mewujudkan Sekadau yang maju, sejahtera dan bermartabat diiringi iklim keamanan yang baik pula.

Iklan