Iklan

,

Cegah Faktor Kecelakaan, Sat Lantas Polres Sekadau Timbun Lubang Jalan

by Redaksi
Agustus 07, 2022, 15:00 WIB Last Updated 2022-08-07T08:00:40Z

SEKADAU, SK - Saat melewati kota Sekadau, terlihat jalan berlubang di salah satu ruas jalan Merdeka Timur. Hal itu jelas berbahaya karena merupakan salah satu faktor penyebab terjadinya kecelakaan lalu lintas. 


Sebagai upaya kamseltibcarlantas, personel Sat Lantas Polres Sekadau segera melakukan upaya perbaikan, menutup lubang tersebut menggunakan campuran pasir dan batu, Minggu (7/8/2022)


Kapolres Sekadau melalui Kasat Lantas AKP Much. Shofian mengatakan, langkah ini perlu diambil guna menekan fatalitas kecelakan lalu lintas bagi pengguna jalan yang melewati daerah tersebut.


Sebagaimana kita ketahui, ada beberapa faktor yang menjadi penyebab terjadinya kecelakaan lalu lintas yakni faktor manusia, faktor alam, faktor kendaraan dan terakhir akibat faktor jalan.


"Apabila tidak segera ditimbun, lubang tersebut dikhawatirkan akan memakan korban terutama bagi pengendara di malam hari atau saat berkendara di musim penghujan," terangnya.


Kasat Lantas menambahkan, penyuluhan dan sosialisasi terus dilakukan agar pengendara tetap patuh pada peraturan dan disiplin berlalu lintas. Bagaimanapun juga, keselamatan menjadi prioritas utama saat di jalan.


"Guna menekan angka kecelakaan, kami terus sampaikan agar pengendara roda 2 dan roda 4 tidak membawa kendaraan dalam kondisi mabuk, mengantuk serta mewaspadai kondisi jalan disekitarnya," tuturnya.


Selain itu, pengendara diharapkan tetap memperhatikan faktor lain penyebab kecelakaan yang bisa merugikan diri sendiri maupun para pengguna jalan lainnya. Hati-hati di jalan, keselamatan penting untuk kita semua.

Iklan