,

Rusun, Merupakan Penunjang Mutu Pendidikan.

By Admin
Juli 15, 2022, 06:37 WIB Last Updated 2022-07-14T23:37:13Z

SEKADAU, SK - Dalam upaya meningkatkan mutupendidikan dan meningkatkan indek pembangunan manusia (IPM) di kabupaten Sekadau, Yayasan Pendidikan Keling Kumang (YPKK) melakukan penancapan tiang pertama pembangunan rumah susun (Rusun) Kamis (14/07 /2022 di komplek SMKKK jalan Keling Kumang Sekadau.


Hasri pada acara Penancapan tiang pertama Rusun tersebut, ketua Komisi V DPR RI Lasarus S.Sos.M.Si, Dirjen Perumahan Rakyat dari kementrian PUPR Aswin Sukata, Bupati Sekadau Aron SH, Kepala balai Kalimantan I Ir.Andy Suganda, Kapolres Sekadau AKBP Suyono, Kejari Sekadau Zien ketua Yayasan Pendidikan Keling Kumang Rademptus Musa serta sejumlah pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Sekadau dan sejumlah tamu undangan lainnya.


Dslam sambutannya bupati Sekadau Aron SH dalam mengatakan bahwa Pemkab Sekadau sangat mendukung pembangunan Institut Keling Kumang (ITKK) dan pembangun  Rusun sebagai sarana penunjangnya bagi anak didik.


"Dengan adanya ITTK saya berharap dapat meningkatkan.untuk dapat meningkatkan Indeks.Pembangunan Manusia (IPM) kabupaten Sekadau,"kata Aron.


Aron yakin kegiatan seperti ini dapat membuka ruang untuk membangun kabupaten Sekadau kedepan.


Sementara itu Kepala balai Kalimantan I Ir.Andy Suganda mengatakan, pembangunan Rusun ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian pemerintah guna menunjang pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) di kabupaten Sekadau.


Sementara itu Dirjen Kementeian perumahan rakyat dari Kementerian PUPR  Aswinsukata berharap pembangunan ini dapat memberikan dampak positif bagi peserta didik untuk mendapatkan tempat tinggal yang layak.dan dekat dengan Kampus ITKK Ini merupakan salah satu bentuk dukungan dari kementrian PUPR terhadap lembaga pendidikan yang berkarakter seperti ITKK. 


Selain itu dia berharap pembangunan ini dapat berjalan dengan baik dan lancar dengan tetap berprinsip mengutamakan keselamatan kerja. Semoga rusun ini bermanfaat dengan baik kata Aswin Sukata.


Ketua Komisi V DPR RI Lasarus S.Sos.M.Si pembanguna Rusun ini adalah untuk menunjang pendidikan bagi anak dari pedalaman kabupaten Sekadau dan ini merupakan rusun pertama yang dibangun di kabupaten Sekadau kata Lasarus.


"Saya berharap agar pembangunan Rusun seperti ini dapat membantu lembaga pendidikan komunitas seperti ITKK,"ucapnya.


Mengenai dana pembangunan Rusun katanya lagi, adalah bersumber dari APBN yang merupakan dana hibah untuk Yayasan Keling Kumang.


Kegiatan dilanjutkan dengan penancapan tuang perdana dengan menekan tombol sirena sebagai tanda dimulainya pembangunan Rusun.

Iklan