Iklan

Spbu

Spbu
,

Marc Marquez dan Belasan Pembalap MotoGP Akan Temui Jokowi Sebelum Tanding

SINARKAPUAS.com
Maret 07, 2022, 09:29 WIB Last Updated 2022-03-07T02:36:01Z

JAKARTA, SK - Sebanyak 17 pembalap MotoGP akan bertemu dengan Presiden Joko Widodo alias Jokowi pada 16 Maret 2022 di Istana Negara sebelum tanding. Pertandingan MotoGP rencananya mulai berlangsung pada 18 Maret 2022.


"Pak Jokowi berkenan menerima rombongan pembalap MotoGP di Jakarta," ujar Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir dalam konferensi pers pada Ahad, 6 Maret 2022.


Nama-nama pembalap populer yang telah mengkonfirmasi hadir untuk bersamuh dengan Jokowi adalah Marc Marquez, Maverick Vinales, John Mir, Andrea Dovizioso, dan Francesco Bagnaia. Selain itu, ada 12 nama pembalap yang akan bergabung dengan rombongan Marques tersebut.


Erick berujar teknis kedatangan para pembalap internasional masih terus dibahas dengan pihak Istana. Erick belum bisa memastikan apakah pertemuan Jokowi dan para pembalap motor ini bakal diikuti dengan acara parade.


"Keputusannya ada di Istana. Kami hanya mendorong bahwa ini kesempatan luar biasa buat Indonesia mempromosikan event besar. Yang paling penting ini baru tahun pertama dan kita masih punya 9 tahun lagi," kata Erick.


Indonesia akan menjadi tuan rumah MotoGP sampai sepuluh tahun mendatang. Pemerintah telah menginvestasikan Rp 3,8 triliun untuk pembangunan sirkuit MotoGP dan infrastruktur pendukungnya di Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika, Nusa Tenggara Barat.


Erick menyatakan perhelatan MotoGP akan mendongkrak pertumbuhan ekonomi lokal. Acara internasional ini diperkirakan meningkatkan kunjungan turis ke Nusa Tenggara Barat.


"Apalagi Mandalika adalah satu dari lima tujuan destinasi wisata yang sudah dibangun pemerintah," ucap mantan bos Inter Milan itu.


Dilansir: Tempo.co

Iklan