Iklan

HUT PEMDA

HUT PEMDA
,

KASAD Terima Kunjungan Dirut TVRI

by Redaksi
Maret 16, 2022, 23:56 WIB Last Updated 2022-03-16T16:56:07Z




JAKARTA, SK - Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M., menerima kunjungan Dirut (Direktur Utama) TVRI Imam Brotoseno di Markas Besar Angkatan Darat Jakarta, Rabu (16/3/2022).


Dalam kunjungan ini, selain silaturahmi juga untuk mewujudkan niat saling memperkuat program kerja sama antara TVRI dengan TNI AD.


Kehadiran Dirut TVRI Imam Brotoseno di Markas Besar Angkatan Darat disambut hangat oleh Kasad sebagai kawan yang sudah lama tidak bertemu. Dirut TVRI sangat berterima kasih atas sambutan Kasad.


Dalam kesempatan tersebut Imam Brotoseno menyampaikan bahwa TVRI siap mendukung sosialisasi program dan kebijakan TNI AD melalui kegiatan penyiaran di seluruh wilayah Indonesia.


Kasad menyambut baik niat baik dari TVRI untuk memperkuat publikasi terkait TNI AD. Kasad menyampaikan TNI AD telah banyak melakukan hal-hal baik dan inspiratif di lapangan, tentunya dengan publikasi yang baik dapat menginsirasi masyarakat untuk ikut serta memberikan sumbangsih kepada negara.


Terkait peningkatan kualitas SDM penerangan TNI AD, Kasad menyampaikan rencana modernisasi alsuspen guna mendukung tugas penerangan TNI AD. Diharapkan TVRI dapat membantu memberikan short training kepada awak penerangan TNI AD.


Lebih lanjut disampaikan Jenderal Dudung Abdurachman bahwa pemimpin era kini juga harus menguasai public speaking, oleh karenanya ditunggu peran TVRI untuk memberikan materi tersebut pada Sekolah Staf dan Komando Angkatan Darat.




Hal penting untuk mendukung program penyiaran nasional di daerah rawan seperti Poso dan Papua menjadi kendala tersendiri bagi TVRI sehingga berharap mendapat dukungan dari TNI AD untuk memajukan TVRI di daerah terpencil maupun daerah rawan. Hal ini untuk memperkuat kehadiran negara dalam memenuhi penyiaran di daerah tersebut.


Menanggapi hal tersebut Kasad menyampaikan TVRI di wilayah dapat meningkatkan kerja sama dengan satuan jajaran TNI AD di wilayah agar saling mendukung dan memperkuat fungsi penyiaran di daerah terpencil maupun daerah rawan.


Pertemuan diakhiri dengan acara pemberian cinderamata dari Dirut TVRI kepada Kasad. Dalam pertemuan dengan Dirut TVRI, Kasad didampingi Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat Brigjen TNI Tatang Subarna.(Dispenad)

Iklan