Iklan

HUT PEMDA

HUT PEMDA
,

Dewan Sekadau: BPJS Harus Banyak Sosialisasi kepada Masyarakat

by Redaksi
Maret 03, 2022, 01:33 WIB Last Updated 2022-03-05T10:23:24Z

SEKADAU, SK - Berbagai kebijakan pemerintah berkenan dengan BPJS masih menimbulkan polemik di tengah masyarakat. 


Menyikapi hal itu, Anggota DPRD Kabupaten Sekadau, Herman A Bakar meminta BPJS untuk lebih banyak melakukan sosialisasi kepada masyarakat. 


"Terkait segala kebijakan yang berkenaan dengan BPJS, diharapkan pihak BPJS harus banyak mensosialisasikan kepada masyarakat. Supaya masyarakat tidak salah pengertian dalam menanggapi program-program atau aturan-aturan yang dibuat," ujar Politisi Fraksi PAN itu. Kamis (3/3/2022)


Menurutnya, BPJS kurang sosialisasinya kepada masyarakat. Herman mencontohkan, BPJS Ketenagakerjaan memiliki 4 program perlindungan, yakni Jaminan Kecelakaan Kerja, Jaminan Kematian, Jaminan Hari Tua dan Jaminan Pensiun. 


"Kalau berkaitan dengan pelayanan kesehatan tentu itu sudah umum. Saya pikir masyarakat sudah paham tentang BPJS Kesehatan. Memang kalau untuk 4 program BPJS Ketenagakerjaan banyak yang belum tahu," jelasnya.


Terkait BPJS yang dijadikan sebagai syarat layanan publik, menurut Herman perlu dilihat permasalahannya terlebih dahulu. 


"Untuk itu, kita minta BPJS untuk melakukan sosialisasi, termasuk juga media bantu sosialisasi. BPJS memang kurang sosialisasinya kepada masyarakat, sehingga masyarakat juga tidak paham dengan program-program BPJS," pungkasnya. 

Iklan