Iklan

Spbu

Spbu
,

Wabup Sekadau Sambut Baik Hadirnya Apkasindo di Sekadau

SINARKAPUAS.com
Februari 26, 2022, 18:32 WIB Last Updated 2022-03-05T10:25:22Z

SEKADAU, SK - Pemda Sekadau menyambut baik hadirnya Asosiasi Petani Kelapa Sawit Indonesia (Apkasindo) di Kabupaten Sekadau.

 

Wakil Bupati Sekadau, Subandrio berharap, terbentuknya pengurus Apkasindo di Sekadau bisa bekerja sama dengan pemerintah daerah, terutama mendukung IP3K yang menjadi program unggulan Pemkab Sekadau. 


"Karena ini adalah asosiasi petani kelapa sawit sangat matching dengan program pemda," kata Subandrio usai melantik pengurus Apkasindo Kabupaten Sekadau di Istana Kusuma Negara Sekadau, Sabtu (26/2/2022).


Subandrio juga mendorong Apkasindo merancang program-program yang sejalan dengan program pemda Sekadau. Misalnya, pemberdayaan masyarakat hingga bekerja sama dengan kelompok tani. 


"Sekarang kita mau bagi bibit (sawit), tapi tidak ada kecambah. Tidak ada bibit ini, bagaimana Apkasindo memikirkannya bersama pemda Sekadau," ungkapnya. 


"Kita harapkan dengan hadirnya Apkasindo ini bisa memberikan kontribusi, bergerilya mencari kecambah. Sehingga program kita untuk pengadaan bibit dan kecambah bisa terealisasi tahun ini," harap Subandrio.


Sementara itu, Ketua Apkasindo Kabupaten Sekadau, Sunardi menyatakan, komitmennya untuk bersinergi dengan pemda. Pihaknya juga akan menyiapkan program-program yang sejalan dengan visi dan misi pemda Sekadau. 


"Ke depan kami akan melakukan pembinaan, bekerja sama dengan pesantren dalam hal pembibitan sawit," tuturnya.

Iklan