Iklan

Iklan

,

Wabup Subandrio Harap CU Keling Kumang Bantu Wujudkan Visi Misi Sekadau

SINARKAPUAS.com
Januari 12, 2022, 19:11 WIB Last Updated 2022-01-21T10:52:41Z


Rapat Anggota Tahunan (RAT) KSP CU Keling Kumang Are Tiga Tahun Buku 2021 di Gedung Kateketik

SEKADAU, SINARKAPUAS.COM - Wakil Bupati Sekadau, Subandrio, berharap CU Keling Kumang bisa membantu pemerintah mewujudkan visi misi Kabupaten Sekadau. Hal ini diungkapkannya saat membuka Pra Rapat Anggota Tahunan (RAT) KSP CU Keling Kumang Are Tiga Tahun Buku 2021 di Gedung Kateketik, Rabu 12 Januari 2022


"Kami berharap CU Keling Kumang bisa membantu mewujudkan visi misi Bupati Sekadau, yakni Sekadau Maju Mandiri Sejahtera dan Bermartabat serta mensupport program kerja Bupati IP3K, karena CU Keling Kumang merupakan salah satu penggerak perekonomian rakyat yang hadir di daerah yang belum dijangkau lembaga keuangan atau perbankan lainnya," kata Wabup.


Saat ini tercatat ada 179 koperasi di Kabupaten Sekadau. Adapun jumlah koperasi yang aktif dan menjalani RAT sebanyak 136 koperasi. 


“Dari sekian banyak koperasi sedikit aktif tersebut ternyata hanya sedikit  koperasi yang melaksanakan RAT dan ini merupakan tantangan dan permasalahan kami selaku Pembina untuk lebih bagi koperasi menggiatkan koperasi melaksanakan RAT. Karena aktif secara kelembagaan dan diakui telah koperasi apabila usaha melaksanakan RAT," ucapnya.


Sementara itu, CEO CU Keling Kumang, Valentinus mengatakan, ke depan anggota CU Keling Kumang bisa menyetor atau menarik walau kantor sedang tutup, yakni menggunakan aplikasi keling kumang mobile.

Valentinus juga menambahkan, di masa pendemi CU Keling Kumang bisa tumbuh dengan baik, aset bertambah begitu juga anggota. 


"Di masa pandemi, CU Keling Kumang tumbuh dengan baik. Aset kita tahun ini bertambah Rp 175 miliar. Anggota juga bertambah 17.069 orang, walau dimasa pandemi,” ujarnya.

Iklan