Iklan

Iklan

,

Iklan

Viral Kisah Tragis Upin dan Ipin, Meninggal sejak Kecil karena Kecelakaan

SinarKapuas
Januari 17, 2022, 13:48 WIB Last Updated 2022-01-21T08:11:27Z


Animasi "Upin dan Ipin"

JAKARTA, SINARKAPUAS.COM - Animasi "Upin dan Ipin" merupakan salah satu tontonan yang sangat akrab dengan penonton Indonesia. Kisah di balik tokoh Upin dan Ipin pun tak pernah gagal menarik perhatian publik.


Belakangan warganet dibuat heboh dengan video viral seorang pengguna media sosial yang membagikan kisah Upin dan Ipin di dunia nyata. Ia mengklaim bahwa kisah hidup tokoh kartun asal Malaysia itu berakhir tragis.



Si pengunggah mengatakan, pantas saja sosok Upin dan Ipin tak pernah menjadi dewasa. Itu karena dua bocah ini meninggal dunia di usia yang masih kecil.


"Pantesan nggak pernah gede, ternyata kisah berdasarkan khayalan opa 10 tahun lalu," demikian keterangan video dikutip dari @nenk_update, Senin (17/1/2022).


Pengunggah itu memperlihatkan dua kuburan dengan ubin berwarna biru. Tertera keterangan Upin meninggal pada 6 Agustus 1995 dan Ipin, 2 April 1996.


"Jadi Upin dan Ipin adalah satu keluarga yang mengalami tragedi kecelakaan ketika sedang berlibur," tuturnya.



Kecelakaan terjadi saat keluarga Upin dan Ipin sedang berlibur. Namun nahas, Upin bersama orangtuanya langsung meninggal di tempat kejadian.


"Sedangkan si Ipin, dia mengalami koma dan meninggal setelah beberapa bulan," kata si pengunggah.



Sementara itu, ka Rose selamat dalam kecelakaan. Hanya saja ia mengalami trauma berat dan berhalusinasi.


Si pengunggah bahkan sempat memperlihatkan foto masa kecil ka Rose. Ia juga sekaligus menunjukkan rumah asli Upin dan Ipin yang sudah direnovasi.


"Ka Rose trauma, dia nggak percaya kalau adiknya meninggal. Dia berhalusinasi Upin dan Ipin masih hidup," kata si pengunggah.



Kuburan orangtua Upin dan Ipin pun juga ada di sebelah. Namun tidak tersorot kamera, karena si pengunggah fokus pada dua bocah kembar tersebut.


Sebagai penutup, ia mengatakan, Upin dan Ipin adalah tokoh nyata dari Indonesia. Namun animasinya dibuat orang Malaysia.


"(Cerita) Diambil untuk menghormati keluarga besar," pungkasnya.


Dilansir/Matamata.com

Iklan