,

Tanam Sejuta Pohon Bersama Bupati Sekadau

By Admin
Januari 21, 2022, 11:24 WIB Last Updated 2022-01-21T08:04:34Z
penanaman sejuta pohon di kompleks Pasar Baru Sekadau dihadiri oleh bupati Sekadau

SEKADAU, SINARKAPUAS.COM - Dalam rangka memperingati hari ulang tahun Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat ke 65 tahun. tahun 2022, tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) kabupaten Sekadau bekerja sama dengan Dinas Lingkungan Hidup kabupaten Sekadau menyelengarakan penanaman sejuta pohon di kompleks Pasar Baru Sekadau dihadiri oleh bupati Sekadau, Jum'at (21/1/2022).


Dalam kesempatan tersebut Ketua PKK kabupaten Sekadau Magdalena Susilawati Aron, mengatakan penanaman sejuta pohon ini dilaksanakan serentak di 14 kabupaten/kota se-Kalimantan Barat. 


"Penanaman seribu pohon ini dilaksanakan dalam rangka ulang tahun pemerintah Kalimantan Barat ke 65 tahun, tahun 2022. Dan kegiatan ini dnlakukan serentak di 14 kabupaten/kota se Kalimantan Barat, atas instruksi PKK Provinsi Kalimantan Barat bekerja sama dengan Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Kalimantan Barat," kata Magdalena Susilawati Aron.



"Dan pada hari ini saya ucapkan selamat ulang tahun Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat, semoga dengan kegiatan kita hari ini, penanaman sejuta pohon di kabupaten Sekadau dapat membuat iklim yang baik untuk kalimantan barat. Kita bersama-sama menjaga lingkungan, seperti kita ketahui bersama bahwa isu lingkungan hidup menjadi perhatian kita dan dunia bahwa kita dituntut untuk bersama-sama untuk menjaga kelestarian lingkungan hidup," tambahnya.


Sementara itu, bupati  Aron, dalam arahannya menyampaikan penanaman pohon seperti yg dilakukan Tim Penggerak PKK kabupaten sekadau ini bisa dilakukan juga didaerah-daerah lain.



"Kita berharap penanaman pohon tidak hanya ditanam di pasar baru saja, tetapi kita harap ditempat-tempat lain juga bisa dilaksanakan kegiatan seperti ini. Termasuk juga di kecamatan dan juga di desa-desa. Intruksi ini juga disampaikan ke pemerintahan desa, agar mereka juga bisa melaksanakan hal seperti ini. Karena dalam rangka kita menjaga bumi kita ini bukan tanggung jawab kita semata, tetapi tanggung jawab semua pihak," kata Aron.


"Kita semua tahu bahwa kondisi iklim, kondidi cuaca semakin tahun itu semakin berubah. Oleh karena itu kita semua dituntut untuk kembali aktif dlm rangka memelihara, termasuk menanam kembali pohon-pohon yang seperti yg dilakukan oleh tim penggerak PKK pada hari ini. Bukan hanya dalam rangka ulang tahun Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat saja, tetapi dalam agenda-agenda yang lain kita juga boleh melakukan penanaman pohon seperti ini. Termasuk juga dengan pihak-pihak sekolah yang ada di kabupaten Sekadau," tambah Bupati Sekadau.


Aron juga berharap Dinas Lingkungan Hidup bisa menyediakan bibit pohon supaya bisa disuplay ke daerah-daerah.


"Dimohon kepada Dinas Lingkungan Hidup juga bisa menydiakan bibit-bibit pohon, supaya bisa disuplay ke daerah-daerah. Kita brkaca dari pengalaman kita, dimana beberapa bulan lalu kabupaten sekadau mengalami banjir dan longsor. Maka wajib bagi kita untuk melestarikan lingkungan hidup kita" tutupnya.

Iklan