Iklan

HUT PEMDA

HUT PEMDA
,

Sebelum Ditangkap, Pencuri Motor di Sekadau Alami Kecelakaan hingga Kabur ke Hutan

by Redaksi
Januari 28, 2022, 13:38 WIB Last Updated 2022-01-28T06:43:08Z


SEKADAU, SINARKAPUAS.COM - Nasib apes dialami seorang pria berinisial L (32) usai mencuri sepeda motor di Desa Mungguk, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau, Rabu (26/1/2022). Ia mengalami kecelakaan saat kabur dari kejaran warga hingga melarikan diri ke hutan. 


Awalnya maling motor ini mencuri RX King yang diparkir di bawah jembatan Penanjung, Desa Mungguk. Ia merusak kontak motor dan membawa lari motor tersebut. 


Drama pun dimulai dari sini. Saat pelaku mengendarai sepeda motor yang dicurinya melintas di SMK Negeri 1 Sekadau, pemilik motor melihatnya. Pemilik motor yang saat itu mengemudikan truk kaget lantaran melihat pengendara di depannya itu tengah membawa motornya.


"Pemilik motor lalu berteriak dan mengejar pelaku hingga depan kompleks Perkantoran Pemkab Sekadau, tapi tidak berhasil. Akhirnya pemilik motor menghubungi temannya di Simpang 4 Kayu Lapis untuk meminta bantuan," kata Kasat Reskrim Polres Sekadau, AKP Anuar Syarifudin, Jumat (28/1/2022).


Tak lama kemudian, maling motor tersebut melintas di Simpang 4 Kayu Lapis dan dikejar hingga ke SBPU Tapang Semadak. Dalam aksi kejar-kejaran itu, tiba-tiba pelaku memutar arah motornya menuju Sekadau. Nahasnya, saat melewati Kantor Desa Tapang Semadak pelaku justru terjatuh dari motornya.


Untuk menghindari amukan warga, pelaku melarikan diri ke dalam hutan. Warga yang mencari pelaku berhasil menangkapnya lalu menyerahkannya kepada pihak kepolisian.


"Kami mengucapkan terima kasih atas bantuan warga yang sudah menangkap pelaku kejahatan serta tidak main hakim sendiri. Kami juga mengimbau warga yang memiliki kendaraan, hati-hati saat menyimpan sepeda motornya agar tidak menjadi korban curanmor," tuturnya.

Iklan