,

Karena Membingungkan Masyarakat, Seragam Satpam Bakal Diganti Jadi Warna Ini

By Admin
Januari 13, 2022, 15:35 WIB Last Updated 2022-01-13T08:35:32Z


Seragam Satpam dari cokelat muda menjadi krem. Hal tersebut dikarenakan seragam satapam dianggap me

SINARKAPUAS.COM,BANDUNG - Polri berencana akan kembali mengubah seragam Satpam dari cokelat muda menjadi krem. Hal tersebut dikarenakan seragam satapam dianggap membingungkan.


Sebelumnya, tempo hari sempat ramai, seragam Satpam menjadi perbincangan hangat netizen. Pasalnya, sebagian masyarakat bingung seragam Satpam mirip polisi.


Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Polri Brigjen Pol Ahmad Ramadhan mengatakan, rencana pengubahan itu untuk menghilangkan kebingungan di tengah masyarakat.


“Masih dalam proses pengkajian warna baju cokelat muda akan berubah menjadi warna krem,” kata Ramadhan, Rabu (12/1/2022).


Dia menjelaskan, seragam sekarang terlalu mirip dengan seragam Polri sehingga menyebabkan kebingungan dan kesulitan warga masyarakat untuk membedakan Polisi dan Satpam.



Sementara itu, Satpam merupakan profesi baru sebagai pengemban fungsi kepolisian terbatas perlu memiliki identitas sendiri yang berbeda dengan Polri selaku pembinanya.


Menurut Ramadhan, warna seragam baru Satpam akan dikenalkan pada Hari Ulang Tahun (HUT) Satpam yang diperingati pada tanggal 30 Desember.


“Pada HUT Satpam akan diperkenalkan warna seragam yang baru,” tuturnya.


Namun, lanjut Ramadhan, penggunaan warna baru seragam akan diberlakukan setelah selesai pengkajian dengan waktu selama satu tahun.


“Akan diberlakukan setelah selesai pengkajian dan diberikan waktu setahun setelah disahkan penggunaannya,” jelasnya.


Ilustrasi seragam Satpam bakal diganti karena membingungkan masyarakat. (Foto: Own Talk).

Seragam Satpam sudah pernah diganti pada Oktober 2021 dari warga biru menjadi warna cokelat muda.



Sumber: JABARNEWS

Iklan