Iklan

Iklan

,

Iklan

Gaji PNS Naik Tahun Ini?

SinarKapuas
Januari 12, 2022, 17:12 WIB Last Updated 2022-01-12T10:12:48Z



Gaji PNS (Foto: Shutterstock)

SINARKAPUAS.COM,JAKARTA - Kementerian Keuangan (Kemenkeu) beri penjelasan mengenai isu kenaikan gaji Pegawai Negeri Sipil (PNS). Pihaknya mengungkapkan, masih menunggu keputusan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.


"Saya belum mendengar (kenaikan gaji dan tunjangan PNS), coba tanya Kementerian PANRB," kata Direktur Jenderal Anggaran Kementerian Keuangan Isa Rachmatarwata saat dihubungi MNC Portal Indonesia, Jakarta, Selasa (11/1/2022).


Rencana kenaikan gaji PNS tersebut sebelumnya telah disampaikan oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara (MenPANRB) Tjahjo Kumolo. Yang mana rencananya penghasilan rata-rata PNS bisa mencapai Rp9 juta per bulan.


“Sebelum ada pandemi Covid-19, Kementerian Keuangan (Kemenkeu) sudah memikirkan kenaikan subsidi pensiun dan peningkatan bertahap tunjangan kinerja (tukin) ASN di kementerian/lembaga. Tergantung dari penilaian akuntabilitas kinerja. Namun, karena pandemi Covid-19 mewajibkan adanya prioritas keuangan untuk kebutuhan-kebutuhan terkait subsidi kesehatan dan sosial,” jelas Tjahjo Kumolo dalam keterangannya, Selasa (29/12/2020).



Sumber: Okezone

Iklan