Iklan

HUT PEMDA

HUT PEMDA
,

Dibuka Wabup Subandrio, Kejuaraan Catur Bupati Cup Diikuti 70 Peserta

by Redaksi
Januari 28, 2022, 18:08 WIB Last Updated 2022-01-28T11:08:21Z
Wakil Bupati Sekadau, membuka kejuaraan catur standar senior Bupati CUP I tahun 2022 

SEKADAU, SINARKAPUAS.COM - Wakil Bupati Sekadau, Subandrio, membuka kejuaraan catur standar senior Bupati CUP I tahun 2022 yang berlangsung di Warkop Lupung, Jumat (28/1/2022). Kejuaraan ini diikuti 70 peserta dari berbagai kalangan dan profesi termasuk 12 Atlet Junior yang masih duduk di bangku SD dan SMP.


Ketua Panitia, Jamaludin mengatakan, tujuan dilaksanakaanya kegiatan ini adalah untuk memberikan kesempatan kepada para atlet catur yang selama ini memiliki bakat, namun terpendam agar dapat menunjukkan kemampuan dalam olah raga catur. 


“Harapan kita adalah catur sebagai preatasi, sebagi keluarga dan catur sebagai olahraga,” ujarnya.


Ketua Percasi Kabupaten Sekadau, Sovian Marlon menambahkan, kejuaraan ini diselenggarakan untuk menggali potensi para atlet catur, khususnya di Kabupaten Sekadau. Kejuaraan ini kejuaraan Senior juga mengikutsertakan 12 atlet junior yang masih duduk di bangku SD dan SMP.


“Pada bulan Februari 2022 kita akan melaksanaan kejuaraan atlet catur khusus junior yang akan berlangsung di SMANSA 1 Sekadau pada 11-12 Februari mendatang,” ucapnya.


Ketua KONI Kabupaten Sekadau, Rusmin Nuryadin mengatakan, catur merupakan salah satu cabor favorit. Pada Porprov 2018 lalu cabor catur menyumbang 3 medali emas dan satu medali perak. 


“Kegatan ini disamping untuk menjaring atlet catur juga merupakan kejuaraan pertama yang di selengarakan di Kabupaten Sekadau,” ungkapnya.


Wabup Sekadau, Subandrio menyatakan Pemkab Sekadau sangat mendukung kegiatan tersebut. Menurutnya, catur merupakan salah satu cabor penyumbang medali emas terbanyak di Porprov 2018.


“Selain itu, Catur merupakan olah raga yang penuh dengan seni dan mengasyikan di mana para atlet mampu mengolah otak kanan dan otak kiri secara bersamaan,” bebernya.


Wabup menyarankan ke depan Percasi bisa melaksanakan pertandingan catur di jenjang SD dan SMP untuk menjaring atlet-atlet berbakat. Sebab, selain olah raga catur juga bisa mempererat silahturahmi.


Usai memberikan sambutannya, Wabup Subandrio langsung membuka kejuaraan dan dilanjutkan dengan pertandingan eksibisi dengan Anggota DPRD Fraksi Hanura, Liri Muri.

Iklan