Iklan

Iklan

Iklan

Iklan
,

DAD Sekadau Bakal Menggelar Natal Bersama, Catat Tanggalnya

By Admin
Januari 07, 2022, 20:59 WIB Last Updated 2022-01-21T10:55:02Z
Ketua DAD Kabupaten Sekadau, Welbertus Willy dalam konferensi pers di Victoria Cafe

SEKADAU, SINARKAPUAS.COM - Dewan Adat Dayak (DAD) Kabupaten Sekadau akan melaksanakan Natal bersama bagi pengurus dan sub suku yang ada di kabupaten Sekadau. 


"Maksud dan tujuan digelarnya acara Natal bersama tersebut tak lain adalah untuk merajut kembali kebersamaan antar pengurus dan seluruh lembaga Dayak dikabupaten Sekadau," ungkap Ketua DAD Kabupaten Sekadau, Welbertus Willy dalam konferensi pers di Victoria Cafe, Jumat 7 Januari 2022


"Kita akan mengundang sekitar 200 orang terdiri dari seluruh pengurus DAD di tujuh kecamatan, dengan tetap menerapkan Protokol kesehatan," tegasnya.

 

Secara bersamaan, nantinya rangkaian Natal bersama tersebut akan di selipi dengan acara pengukuhan pengurus DAD kecamatan Sekadau Hilir.


Rencananya, kata dia, kegiatan Natal bersama oleh DAD akan digelar tanggal 12 Januari 2022. Ia mengatakan, kegiatan Natal bersama lembaga DAD ini baru pertama di gelar selama ini serta menjadi yang pertama di Kalbar untuk melaksanakan kegiatan kerohanian seperti ini.



"Mudah-mudahan dengan kegiatan ini kita harapkan bisa mempersatukan kembali persepsi seluruh pengurus adat di Kabupaten Sekadau, semuanya bersatu' untuk membangun Sekadau yang kita cintai ini," kata Willy.


Sementara itu di tempat yang sama, Rino ketua panitia Natal bersama, kepada para wartawan mengatakan, bahwa kegiatan Natal bersama ini sebagai sarana untuk rekonsilidasi, agar dalam hidup kita sehari-hari,tidak ada lagi warna warni yang menganggu alam kehidupan kita ditengah-tengah masyarakat.


" Mari kita bangkit bersama untuk membangun kabupaten Sekadau secara bersama, karena sudah dua tahun ini kegiatan DAD vakum akibat pandemi, makanya dengan Natal bersama ini nanti komunikasi bisa terhubung kembali dengan baik," kata Rino.


Sementara itu, Kanisius ketua DAD kecamatan Sekadau hilir mengatakan, bahwa agenda Natal bersama terselip acara pengukuhan pengurus DAD kecamatan Sekadau hilir. Tujuannya, setelah dikukuhkan nanti akan lebih memantapkan kinerja Seluruh pengurus DAD kecamatan Sekadau Hilir.


"Kita akan menghadirkan semua kepala adat setiap desa, acaranya sesuai dengan Tema Natal tahun ini, untuk menghimpun kembali kelembagaan dayak dari berbagai Sub suku dan penguyuban yang ada," katanya 


Di tempat yang sama, Isbianto 

Sekretaris DAD kabupaten Sekadau mengatakan, acara Natal bersama ini selain sebagai jumpa kangen antar pengurus DAD se-kabupaten Sekadau.


Selain itu acara ini juga untuk menguatkan kelembagaan DAD dari berbagai lini,terutama bagi pengurus DAD kecamatan.


penguatan organisasi DAD yang dimaksudkan lanjut dia, adalah agar ketika pelaksanaan hukum adat setiap lini dan tingkatan di isi oleh orang-orang yang berkompeten,.


"Penguatan pengurus DAD di kecamatan akan kita berikan tanggungjawab kepada pengurus disana, rencananya setiap pemangku adat akan kita diberikan ID card, tujuannya tentu agar setiap orang tidak bisa sembarangan mengurus adat," pungkasnya.

Iklan