Iklan

Iklan

,

Bupati Aron Sambut Baik Pelaksanaan Kejuaraan Menembak di Sekadau

SINARKAPUAS.com
Januari 17, 2022, 11:36 WIB Last Updated 2022-01-21T09:13:26Z


Bupati Sekadau Aron SH bersama pengurus Perbakin Kalbar dan Kabupaten Sekadau

SEKADAU, SINARKAPUAS.COM - Bupati Sekadau Aron SH membuka kejuaraan menembak memperebutkan piala Perbakin Cup tahun 2022 berlangsung di lapangan tembak Penanjung Island, Sabtu (14/1/2022).


Seremoni pembukaan kejuaraan cukup bergengsi ini ditandai dengan pelepasan burung Merpati oleh Bupati Sekadau, Aron SH didampingi Wakil Bupati Sekadau, Subandrio serta sejumlah pihak lainnya.


Bupati Sekadau, Aron SH mengatakan Pemkab Sekadau menyambut baik kejuaraan tersebut, termasuk dari cabang olahraga apapun, termasuk menembak yang ingin menggelar hal serupa.


“Ajang ini kita minta harus mampu melahirkan bibit-bibit handal untuk mengikuti serta mendukung olahraga di Kabupaten Sekadau. Sehingga kedepannya Kabupaten Sekadau bisa mengikuti kejuaraan di tingkat Nasional bahkan kalau perlu sampai pada tingkat Internasional,”ungkapnya.


Ia mengucapkan selamat kepada pengurus Perbakin Kabupaten Sekadau yang baru saja dilantik sehari sebelumnya.


” Kepada seluruh peserta lomba untuk tetap menjunjung tinggi sportifitas dalam pertandingan, mudah-mudahan kedepan atlet yang ikut bertanding hari ini bisa mengharumkan nama Kabupaten Sekadau ini juga bisa dikancah nasional,” paparnya.


Menurut Aron, turnamen olahraga seperti ini merupakan yang pertama kali dihelat di Kabupaten Sekadau, mudah-mudahan moment ini bisa menjadi ajang bagi orang-orang yang punya kemampuan, bakat, skill untuk menyalurkan hobinya.


Sementara, Ketua Perbakin Kabupaten Sekadau, Fransisco Wardianus mengatakan kejuaraan menembak ini diikuti, oleh berbagai peserta baik dari TNI, Polri dan tim – Tim menembak dan juga dari kalangan sipil yang ada di Kabupaten Sekadau.


“Kepada seluruh peserta yang ikut hadir lomba panitia tetap melaksanakan protokol kesehatan dengan menerapkan 5M,”ujarnya.


Menurut dia, menembak merupakan olah raga yang sangat menarik, karena para atlit dituntut memiliki konsentrasi tinggi, untuk bisa menunjukkan kemampuan menembak dan bisa mengenai sasaran secara akurat.


Selain itu ajang juga kata dia lagi, sebagai upaya untuk memperkenalkan cabor ini kepada para penggiat menembak, tentang bagaimana bisa menjadi seorang penembak yang baik.


“Saya berharap para atlet menembak mengutamakan keselamatan, keamanan dan jangan asal menembak. Perlombaan menembak yang dilaksanakan ini merupakan ajang pembinaan untuk mencari atlet baru yang handal bagi Kabupaten Sekadau untuk persiapan masa masa mendatang,” terangnya.


Ia menyadari saat ini para peserta dan pencinta olahraga menembak mungkin belum terlalu banyak, tetapi Perbakin Kabupaten Sekadau akan terus mensosialisasikan kepada masyarakat tentang ijin kepemilikan senjata api, pengguna senjata api, dan pengamanan senjata api, pemilik senapan angin.


“Kalau mereka ingin memuaskan hobinya agar disalurkan dengan melakukan latihan secara disiplin, rutin dan untuk menguji kemampuan dengan mengikuti kejuaraan, event-event seperti ini. Selamat datang dan selamat bertanding, pada kesempatan ini saya selaku Ketua Umum Perbakin Sekadau menyampaikan terima kasih atas kehadiran teman-teman semua yang mengikuti kejuaraan ini, yang pertama kali digelar di Kabupaten Sekadau,”pungkasnya.


Hadir dalam pembukaan turnamen Perbakin Cup Sekadau tersebut,Wakil Bupati Subandrio, Ketua Pengprov Perbakin Kalbar, Masyhudi, Wakil Ketua anggota DPRD Handi, Anggota DPRD Yodi Setiawan, Ketua GOW, Ny Wiwin Atriana Subandrio S.Sos.

Iklan