Iklan

Iklan

,

Iklan

4 Manfaat bagi Peminum Kopi, Nomor 2 Sering Tidak Diketahui Ada Fakta Mengejutkan

SinarKapuas
Januari 14, 2022, 21:06 WIB Last Updated 2022-01-14T14:06:44Z


Simak Sederet Manfaat Kopi Bagi Kesehatan/istimewa

SINARKAPUAS.COM - Pada kesempatan kali ini, ada informasi menarik nih bagi Anda pecinta kopi.


Pasalnya, bagi orang-orang yang sering mengonsumsi kopi, apabila sehari tidak mengonsumsinya mungkin terasa ada yang kurang.


Namun, siapa sangka kopi memiliki manfaat yang luar biasa bagi kesehatan.


Berikut, 4 manfaat kopi bagi kesehatan tubuh:


Meningkatkan tingkat energi

Kopi mengandung kafein, stimulan sistem saraf pusat yang dikenal karena kemampuannya melawan kelelahan dan meningkatkan tingkat energi.


Ini karena kafein memblokir reseptor neurotransmiter yang disebut adenosin, dan ini meningkatkan kadar neurotransmiter lain di otak Anda yang mengatur tingkat energi Anda, termasuk dopamin.


Risiko penyakit diabetes lebih rendah

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa mengonsumsi kopi secara teratur dapat dikaitkan dengan penurunan risiko terkena diabetes tipe 2 dalam jangka panjang.


Faktanya, satu ulasan dari 30 penelitian menemukan bahwa setiap cangkir kopi yang dikonsumsi orang per hari dikaitkan dengan risiko 6% lebih rendah terkena diabetes tipe 2.


Dapat mendukung kesehatan otak

Meskipun penelitian telah menunjukkan hasil yang beragam, beberapa penelitian menunjukkan bahwa kopi dapat membantu melindungi terhadap gangguan neurodegeneratif tertentu, termasuk penyakit Alzheimer dan penyakit Parkinson.


Menurut satu ulasan dari 13 penelitian, orang yang secara teratur mengonsumsi kafein memiliki risiko lebih rendah terkena penyakit Parkinson. Terlebih lagi, konsumsi kafein juga memperlambat perkembangan penyakit Parkinson dari waktu ke waktu.


Dapat mempromosikan manajemen berat badan

Menurut beberapa penelitian, kopi dapat mengubah penyimpanan lemak dan mendukung kesehatan usus, yang keduanya bermanfaat untuk manajemen berat badan.


Misalnya, satu ulasan dari 12 penelitian menyimpulkan bahwa konsumsi kopi yang lebih tinggi dapat dikaitkan dengan penurunan lemak tubuh, terutama pada pria.


Dalam penelitian lain, peningkatan asupan kopi dikaitkan juga dengan penurunan lemak tubuh pada wanita.


Kunjungi situs resmi kami secara langsung di lingkarkediri.pikiran-rakyat.com untuk mendapatkan informasi menarik dan terbaru lainnya.***



Dilansir: LINGKAR KEDIRI

Iklan