,

Truk Seruduk Kendaraan di Lampu Merah, Sejumlah Pengendara Bergelimpangan dan Tutup Usia

By Admin
Januari 21, 2022, 15:01 WIB Last Updated 2022-01-21T08:01:49Z
Truk angkut kontainer menyeruduk sejumlah kendaraan

BALIKPAPAN, SINARKAPUAS.COM - Truk angkut kontainer menyeruduk sejumlah kendaraan. Sejumlah pengendara kongan bergelimpangan dan tutup usia.

Insiden tabrakan beruntun itu terjadi di turunan simpang traffic light Muara Rapak, Balikpapan Utara, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur (Kaltim), terjadi pada Jumat, 21 Januari 2022, pukul 06.30 Wita. Tabrakan maut itu bermula dari truk tronton berwarna merah bermuatan kontainer yang mengalami rem blong saat melintasi turunan simpang lampu lalu lintas Muara Rapak.


Tronton tersebut kemudian menabrak sejumlah kendaraan yang sedang berhenti di lampu merah. Pantauan di lapangan, puluhan orang menjadi korban atas peristiwa itu. Ada yang tergeletak di jalanan bahkan ada yang terjepit di dalam kendaraan.


Sejumlah petugas gabungan baik dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Petugas Satlantas Polresta Balikpapan, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Balikpapan serta relawan tengah mengevaluasi korban.



"Sangat cepat kejadiannya, karena dari atas itu truk melaju dan tidak terkendali," kata Ahmad Sukri, salah seorang relawan kebencanaan Balikpapan.


Dari pantauan CCTV yang tersebar di media sosial, truk tronton yang mengalami rem blong meluncur jauh hingga samping Masjid Al- Munawar. Truk melaju dari arah KM 1 dan menghantam barisan kendaraan yang berhenti. Bahkan usai menghantam kendaraan di depannya, truk tetap melaju.


"Diduga remnya blong itu. Karena kondisi dari atas dia sangat laju dan tidak berhenti. Sementara ini ada belasan korban yang dievakuasi," imbuh Sukri.


Diketahui, turunan simpang Muara Rapak termasuk dalam kondisi rawan tabrakan, lantaran kerap terjadi tabrakan beruntun. Hingga kini, belum ada keterangan resmi dari pihak terkait mengenai kecelakaan beruntun ini.


Dilansir/BeritaTrans.com

Iklan