Notification

×

Iklan

Iklan

Penerimaan Peserta Didik Baru, SMK Negeri 1 Sekadau Terapkan Prokes

Sabtu, 19 Juni 2021 | Juni 19, 2021 WIB Last Updated 2021-06-19T12:35:28Z
SEKADAU - SMK Negeri 1 Sekadau menerapkan protokol kesehatan ketat. Penerapan protokol kesehatan ini dilakukan guna mencegah penyebaran COVID-19 di lingkungan sekolah. 

Kepala SMK Negeri 1 Sekadau, Basep, mengungkapkan saat ini tengah berlangsung penerimaan peserta didik baru. Ia mengatakan, calon peserta didik baru datang ke sekolah tersebut untuk mendaftar. 

"Memang pendaftaran dilakukan secara online, tapi kami juga membantu siswa atau orang tua calon siswa bila mengalami kendala dalam proses pendaftaran," ujar Basep, Sabtu (19/6/2021).

Basep menjelaskan, pihak sekolah menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Sementara, kata dia, guru-guru di sekolah tersebut sudah mendapatkan vaksin lengkap. 

"Kami juga ada petugas yang mengecek suhu, sebelum masuk area sekolah. Kemudian, tersedia tempat mencuci tangan," ucapnya.

Selain itu, pihak SMK Negeri 1 Sekadau sudah menyiapkan masker gratis bagi calon siswa atau orang tua yang tidak memakai masker saat datang ke sekolah. "Begitu juga di area operator, sudah disiapkan hand sanitizer," ucapnya.

Basep mengatakan, pihaknya juga memberikan imbauan melalui pengeras suara kepada calon siswa atau orang tua yang datang untuk mendaftar agar tetap menjaga jarak. 

"Kita berharap pandemi COVID-19 segera berakhir, sehingga aktivitas belajar mengajar secara tatap muka bisa kembali normal," tutupnya.
×
Berita Terbaru Update