Notification

×

Iklan

Iklan

Pelaksanaan Salat Idul Fitri di Masjid Al Rahman Semaong Terapkan Prokes

Jumat, 14 Mei 2021 | Mei 14, 2021 WIB Last Updated 2021-05-13T22:33:50Z
SEKADAU - Pelaksanaan salat Idul Fitri 1442 H di Majsjid Al Rahman Semaong, Desa Peniti, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau, berlangsung khidmat, Kamis (13/5). Salat Id digelar dengan menerapkan protokol kesehatan (Prokes). 

Salah seorang warga, Agun mengaku, senang bisa melaksanakan salat Id di masjid. Ia menyadari, meski di tengah pandemi protokol kesehatan harus diterapkan guna mencegah penyebaran virus corona. 

"Alhamdulillah, pelaksanaan salat Id berlangsung dengan tertib. Warga juga memiliki kesadaran untuk patuh protokol kesehatan," kata Agung. 

Ia pun tak menampik masih ada saja warga yang kesadarannya masih kurang untuk menerapkan protokol kesehatan. Untuk itu, kata dia, sebagai pemuda dirinya juga ingin berkontribusi memberikan pemahaman kepada masyarakat di lingkungannya. 

"Sebagai anak muda, kita saling mengingatkan pentingnya protokol kesehatan," ujarnya. 

Momentum Lebaran ini, Agung berharap, pandemi Covid-19 segera berakhir. Sehingga, masyarakat bisa menjalani aktivitasnya seperti sedia kala. 

"Tentu ada rasa kangen, bisa salaman, ngumpul-ngumpul dengan sanak saudara dan teman-teman. Tapi, karena pandemi corona ini kita semua harus menahan diri. Sedikit bersabarlah," tuturnya.
×
Berita Terbaru Update