Notification

×

Iklan

Iklan

Disengat” Listrik Tegangan Tinggi, Buruh Bangunan Tewas di Manembo-nembo

Sabtu, 13 Maret 2021 | Maret 13, 2021 WIB Last Updated 2021-03-13T06:57:46Z
Korban saat dievakuasi

BITUNG - Warga Perumahan Puri Permata Indah Kelurahan Manembo-nembo Tengah Kecamatan Matuari, Bitung, Prov.Sulut digemparkan dengan kematian seorang buruh bangunan, Jumat (12/03/2021).

Zon Potoboda (32) salah satu buruh bangunan yang bekerja di rumah Mustafa Madi Perumahan Puri Permata Indah Blok-C Nomor 62 terjatuh dari lantai tiga setelah “disengat” aliran listrik tegangan tinggi.

Menurut pemilik rumah, Mustafa, saat kejadian dirinya sedang berbaring didalam rumah, tiba-tiba mendengar bunyi keras di depan rumah dan diikuti suara teriakan warga.

Mustafa langsung keluar dan melihat korban yang bekerja di rumahnya sudah tergeletak di teras beton lantai dua. Iapun berteriak lalu segara mencari bantuan dengan mendatangi RT.

Kejadian itu rupanya sempat dilihat Fani Ambat yang sedang menjual produk dari salah satu perusahaan di dekat lokasi kejadian.

Fani mengaku melihat korban tersengat arus listrik yang berada di atas rumah milik Mustafa, lalu terjatuh dan ia berteriak histeris meminta pertolongan.

Kejadian itu dibenarkan Kapolsek Matuari, Kompol Andri Permana SIK yang langsung mendatangi lokasi dan memimpin proses evakuasi korban.

Andri mengatakan, korban bekerja sebagai tukang bersama rekannya di rumah milik Mustafa dan dari keterangan sejumlah saksi, korban tersengat arus listrik bebas hambatan yang terlentang di atas atap bangunan lantai tiga.

“Korban terjatuh setelah disengat listrik terbentur dan tergeletak di teras beton lantai dua,” kata Andri.

Dari hasil pemeriksaan pihak RSUD Kota Bitung kata Andri, korban mengalami luka bakar di bagian kaki sebelah kanan, luka bakar di bagian kaki sebelah kiri, luka robek pada bagian lutut kiri, luka bakar di daerah perut, bahu kiri, area leher dan area wajah serta luka pada bagian mulut akibat terjatuh.

“Proses evakuasi dilakukan personil Polsek Matuari dibantu personil Piket Polres Bitung dan INAFIS Polres Bitung yang datang ke lokasi kejadian,” katanya.

Sumber : abinenobm

×
Berita Terbaru Update