Notification

×

Iklan

Iklan

Hendak Diperbaiki, Sepeda Motor Warga di Sekadau Terbakar

Selasa, 22 Desember 2020 | Desember 22, 2020 WIB Last Updated 2020-12-22T01:31:34Z
SEKADAU - Satu unit sepeda motor Honda Revo berwarna hitam milik Jimi Misli, warga Desa Seburuk I, Kecamatan Belitang Hulu, Kabupaten Sekadau, Kalbar, terbakar saat diperbaiki di salah satu bengkel di Jalan Merdeka Timur, Kecamatan Sekadau Hilir, Senin (21/12/2020).

Jimi membawa motor tersebut ke bengkel untuk memperbaiki baut knalpot yang patah dan harus dilakukan las. Sebelum mengelas, pihak bengkel memastikan keamanan agar tidak terjadi korsleting dengan melepas koil (penyuplai arus ke busi) motor. 

Saat pengelasan, tiba-tiba percikan api seketika menyambar dan membakar motor tersebut. Dengan sigap, pihak bengkel langsung membawa motor itu ke halaman dan langsung direbahkan. 

Upaya pemadaman api dilakukan dengan menimbun karung pasir. Namun, hal tersebut tak kunjung membuahkan hasil. Api tak juga padam. Bahkan, sempat terdengar suara letupan. 

"Bahan bakar motor ini penuh. Kaget juga pas terbakar. Api sudah dipadamkan tadi," ungkap Jimi.

Kapolres Sekadau, AKBP K. Tri Panungko melalui Paur Humas Polres Sekadau, Bripka Hisbullah Aji saat dikonfirmasi mengungkapkan, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 16.20 WIB. Ia memastikan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. 

"Kondisi lalu lintas sempat macet dan diatur oleh petugas piket Sat Lantas. Tapi, tidak terlalu lama karena api cepat dipadamkan oleh mobil damkar BPBD. Kedua belah pihak menyatakan bahwa kejadian ini adalah musibah. Dari pihak bengkel menyatakan akan mengganti kendaraan tersebut," pungkasnya.
×
Berita Terbaru Update