Notification

×

Iklan

Iklan

Warga Suak Mansi, Siap Menangkan Aron-Subandrio (PAS)

Selasa, 24 November 2020 | November 24, 2020 WIB Last Updated 2020-11-24T01:25:01Z
SEKADAU, Sinarkapuas.com - 
Abun salah seorang warga dari Rukun Warga (RW) Suak Mansi desa Sebabas kecamatan Nanga Taman kepada media ini mengungkapkan, alasan dirinya beserta warga lainya mendukung pasangan calon bupati dan wakil bupati nomor urut 1 (satu).

Karna salah satu keinginan kami mendukung pak Aron adalah untuk perubahan, sebab, selama ini daerah kami tidak pernah tersentuh pembangunan dari
pemerintah kabupaten Sekadau. Harapanya, dengan mendukung pak Aron, pembangunan bisa merata di semua kecamatan termasuk di tempat kami.

Lagi pula Aron adalah warga Nanga Mahap,  jadi wajar sebagai sesama warga Mahap saling mendukung beliau.

"Sebagi sesama warga Mahap kami akan merasa banga jika pak Aron jadi bupati, harapan perubahan tertumpu kepada Pasangan Aron-Subandrio (PAS) nomor urut 1(satu)," kata Abun.

Warga.disini kata dia lagi, membutuhkan pembangunan rumah ibadah yang representatif, rumah adat, jalan dan jembatan serta sarana penerangan.

"Saya yakin PAS bisa mewujudkan semua ini, ia juga yakin PAS bisa mengentaskan kemiskinan, serta menjawab kebutuhan masyarakat melalui program pro rakyat yakni IP3K," katanya.
 
Hal yang sama dikatakan oleh Liden, salah satu tokoh masyarakat Suak Mansi ia meminta agar epmkan Sekadau bisa melakukan pembebasan kawasan hutan, karna warga Suak Mansi tidak bisa mengurus surat-surat tanah, karna masuk wilayah hutan lindung.

"Kami minta hak ulayat hutan, serta pemindahan status adminitrasi kedesaan, yang mana saat ini kami masuk wilayah desa Sebabas kecamatan Nanga Taman, namun secara jarak kami lebih dekat dengan desa Tembesuk kecamatan Nanga Mahap," pinta Liden.

Sementara itu,Aron calon bupati nomor urut 1(satu), dalam orasinya mengatakan, bahwa dirinya bersama Subandrio akan meneruskan program terbaik yang pernah dijalankan oleh pak Simon Petrus selama menjabat, diantaranya di bidang pendidikan, ia akan meneruskan program satu dusun satu sarjana. 

Di bidang kesehatan kata dia lagi, jika terpilih nanti ia akan menyiapkan dana dari APBD untuk pengobatan gratis, oprasi katarak dan oprasi bibir sumbing yang dulu pernah dilaksanakan oleh pak Simon.

"Kita juga sudah menyiapkan program ungulan pro rakyat.
Yakni program Infrastruktur, Pertanian,Perkebunan,Perikanan untuk kesejahteraan masyarakat (IP3K), dalam program sudah tercatum hal-hal yang dibutuhkan masyarakat," kata Aron.

Kita tambah dia, akan melaksanakan program tersebut dalam 100 hari kerja  ketika habis dilantik menjadi bupati, dalam 100 hari pertama dirinya akan melaksanakan rapat kerja dengan pihak terkait guna menyiapkan regulasi untuk melaksanakan program IP3K. 

"Dalam implementasinya, program IP3K kedepan pemerintah melalui dana APBD akan membagikan bibit gratis kepada masyarakat, yakni bibit Sawit, Karet, Cocoa, dan kepada  petani lainya dibantu sesuai dengan potensi daerahnya.
Kita akan bina petani melalui tenaga Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) dengan cara satu desa satu PPL," ungkapnya.
×
Berita Terbaru Update