Notification

×

Iklan

Iklan

Tertimpa Buah Sawit, Satgas Pamtas Yonif 642 Obati Bapak Johari

Selasa, 24 November 2020 | November 24, 2020 WIB Last Updated 2020-11-24T00:59:43Z
SANGGAU, Sinarkapuas.com - Satgas Pamtas Yonif 642/Kapuas berikan pertolongan pertama kepada Johari (50), Petani, Kristen, warga Dusun Pamodis, Desa Thang Raya, Beduai, Sanggau yang mengalami luka pada bagian kepala akibat tertimpa buah sawit saat panen di kebunnya yang berlokasi tak jauh dari rumahnya.

Diantar rekannya, Johari mendatangi Pos Pamtas Balai Karangan, Kec. Beduai, Kab. Sanggau. Untuk mendapatkan pertolongan, karena luka yang dialami cukup serius pada bagian kepala.

Selanjutnya, setelah sampai di Pos, Sertu Fardika Bintara Kesehatan (Bakes) Pos Balai Karangan menyambut baik dan memberikan pertolongan pertama pengobatan terhadap luka yang dialami Johari. 

"Setelah kami periksa, luka yang dialami cukup serius, karena ada luka robek pada bagian kepala, jika tidak segera diberikan pengobatan dikhawatirkan akan terjadi infeksi," kata Sertu Fardika, Senin (23/11)

Ditempat terpisah, Dansatgas Pamtas Yonif 642/Kps, Letkol Inf Alim Mustofa mengatakan, tugas pokok prajurit Satgas bukan hanya menjaga keamanan di wilayah perbatasan, namun juga harus bermanfaat bagi masyarakat sekitar. 

"Salah satunya dengan memberikan bantuan kepada warga yang membutuhkan pertolongan," ujar Dansatgas.

Sedangkan Johari, tak lupa, usai diobati mengucapkan rasa terima kasih atas pertolongan yang telah diberikan prajurit Satgas Pamtas Yonif 642/Kps.

"Semoga Tuhan Yang Maha Esa membalas semua kebaikan dari bapak-bapak TNI yang sedang bertugas," ucap Johari.
×
Berita Terbaru Update