Notification

×

Iklan

Iklan

Intensitas Air Naik, Polsek Belitang Turunkan Personil Lakukan Patroli

Jumat, 27 November 2020 | November 27, 2020 WIB Last Updated 2020-11-27T04:43:23Z
SEKADAU - Dalam beberapa hari terakhir beberapa wilayah mengalami hujan dan mengakibatkan intensitas air naik dibeberapa titik sekitar bantaran sungai kapuas.

Wilayah Kecamatan Belitang seperti Desa Belitang Satu dan Desa Belitang Dua termasuk dalam daerah bantaran sungai Kapuas serta rawan terkena dampak banjir.

Menyikapi hal itu Kapolsek Belitang IPDA M. Suyatman menurunkan personilnya untuk melakukan patroli dan memonitor di beberapa titik daerah yang mengalami dampak banjir, Jumat (27/11).

Adapun personil melakukan patroli disekitar dusun Kobi dan dusun Belitang Desa Belitang Dua sekitar komplek pasar yang paling kuat terkena dampak banjir.

Jalan Ampera dan jalan syukur Yasin yang menghubungkan dusun Kobi ke dusun Belitang sudah terendam air sejak kemarin dengan kedalaman sekitar 50 cm.

Ada beberapa rumah yang berada di bantaran sungai Kapuas mengalami kebanjiran dan sementara waktu masih belum mengungsi serta sampai saat ini beberapa warga mengalami kerugian materil karena akses transportasi terhambat.

Kapolsek IPDA M. Suyatman juga mengatakan sudah melakukan koordinasi dengan instansi terkait untuk mengantisipasi datangnya banjir yang lebih besar serta mempersiapkan sarpras guna membantu evakuasi warga sewaktu-waktu.

"Barang-barang elektronik segera diamankan agar tidak terkena banjir serta tetap waspada adanya luapan sungai Kapuas karena curah hujan masih cukup tinggi," pesan Kapolsek.
×
Berita Terbaru Update