Notification

×

Iklan

Iklan

Tim Pusterad : Insan Pers Corong Progress Pembangunan dan Mitra Apkowil di Daerah

Rabu, 02 September 2020 | September 02, 2020 WIB Last Updated 2020-09-01T18:01:23Z
Singkawang, Sinarkapuas.com - Pusat Teritorial TNI Angkatan Darat (Pusterad) melaksanakan kegiatan terpadu pembinaan media teritorial wilayah Kodim 1202/Singkawang TA 2020. Kegiatan dilaksanakan di aula Makodim 1202/Skw. 

Pembinaan media teritorial dilaksanakan oleh Tim Pusterad yang diketuai oleh Brigjen TNI Jaja Subarjah S.E., M.M., Direktur Pusat Informasi Teritorial Pusterad. Yang diikuti oleh Humas dan Insan Pers dari wilayah Singkawang dan Bengkayang.

Ketua Tim, Brigjen TNI Jaja Subarjah S.E., M.M., saat memberikan sambutan menyampaikan, bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah, pertama untuk menjalin silaturahmi yang lebih erat antara Pusterad dengan Kodim 1202/Skw dan insan pers setempat. Yang kedua ingin mengetahui sejauh mana media dapat mendukung satuan komando kewilayahan di daerah dan sebaliknya bagaimana Satkowil memanfaatkan media daerah sebagai corong informasi teritorial. 

Dan yang ketiga untuk mengetahui sejauh mana media memberikan informasi atau berita positif tentang teritorial. Kemudian yang keempat untuk mengetahui sejauh mana kemampuan Apkowil dalam mengolah informasi menjadi suatu berita dan sarana prasarana yang digunakan.

Selanjutnya menyampaikan, Pusterad selaku badan pelaksana di tingkat Mabesad dalam tugas pokoknya diberi wewenang dan tanggung jawab sebagai pembina fungsi teknis pembinaan teritorial di seluruh satuan jajaran TNI AD. Implementasi tugas pokok tersebut merupakan penjabaran sistem pertahanan semesta yang bertujuan menciptakan ruang alat dan kondisi juang yang tangguh guna menciptakan pertahanan negara aspek darat secara dini. 

Brigjen TNI Jaja Subarjah S.E., M.M., mengatakan, selama ini TNI AD telah berupaya membantu pemerintah dalam mengatasi kesulitan masyarakat melalui pembinaan teritorial. Yang ditandai dengan berbagai kerjasama dan kesepahaman pada beberapa kementerian dan lembaga.

"Apabila visi dan misi kalangan media masa dapat bergerak secara simultan dan saling melengkapi dengan kegiatan Binter, tentu hasilnya akan dapat lebih optimal dalam rangka mewujudkan ketahanan masyarakat sesuai yang kita harapkan," katanya Selasa (1/9/20) 

Menurut Ketua Tim, Insan Pers adalah corong dan merupakan motor penggerak yang sangat dahsyat bagi negara dalam membangun jati diri dan karakteristik bangsa. 

"Dihadapkan dengan ancaman perang proxy maka peran media massa menjadi sangat penting untuk bersama - sama TNI dalam ikut menjaga kedaulatan dan keutuhan negara  kesatuan Republik Indonesia," ujarnya.

Sedangkan Dandim 1202/Skw, Letkol Inf Condro Edi Wibowo, S.Sos, M.Han., berharap semoga dalam kegiatan ini dapat memberikan masukan serta informasi yang bermanfaat demi kemajuan pemberitaan di wilayah Singkawang dan Bengkayang. 

"Diharapkan melalui kegiatan ini nantinya ada kesamaan dalam pemberitaan agar visi dan misi Angkatan Darat bisa tersampaikan melalui media yang ada di wilayah Kodim 1202/Skw," harap Letkol Inf Condro Edi Wibowo, S.Sos, M.Han. (Sk)
×
Berita Terbaru Update