Notification

×

Iklan

Iklan

Satgas Yonif 133/YS Wujudkan Mimpi Janda Miskin Miliki Rumah Kecil Sederhana

Kamis, 20 Agustus 2020 | Agustus 20, 2020 WIB Last Updated 2020-08-20T16:48:31Z
Ketungau Hulu, Sinarkapuas.com - Penantian panjang ibu Susana untuk bisa memiliki rumah sendiri akhirnya diwujudkan personel Pos Kampung Jasa Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 133/YS.

Janda miskin beranak satu yang tinggal di Kampung Jasa, Kecamatan Ketungau Hulu, Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat ini pun mengucap syukur dan terima kasih kepada personel TNI dari Satgas Yonif 133/YS yang begitu berjasa dengan membangunkan rumah kecil sederhana berbahan kayu dengan ukuran 4x4 meter.

Hal ini disampaikan Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 133/YS, Letkol Inf Hendra Cipta, SSos, dalam keterangan tertulisnya dari Kabupaten Kapuas Hulu Provinsi Kalimantan Barat, Rabu (19/8/20).

Dansatgas menjelaskan, proses pembangunan rumah untuk ibu Susana bermula dari kabar yang diterima Danpos Kampung Jasa, Letda Inf Sarwedi dari Kepala Dusun Wak Ampu, Desa Jasa, Uci Diardo beberapa waktu lalu. 

Saat itu, Uci Diardo melaporkan kepada Danpos Kp Jasa bahwa ada seorang janda miskin di dusunnya yang membutuhkan bantuan untuk pembangunan rumah. 

Mendapat kabar ini, Letda Inf Sarwedi langsung menyanggupi untuk membantu pembangunan rumah. 

Setelah berkoordinasi dengan Dansatgas dan Kepala Dusun Wak Ampu, Desa Jasa, Ketua RT 11 Dusun Wak Ampu, Lintang, serta perangkat Adat Desa Jasa, Juanda, maka proses pembangunan rumah dimulai dengan diawali penyerahan bahan bangunan pada Jumat, 7 Agustus 2020.

Setelah material bangun terkumpul, maka mulai dilakukan pembersihan lokasi yang akan menjadi tapak rumah pada 11 Agustus 2020. 

Berselang dua hari kemudian, yakni Kamis, 13 Agustus 2020, personel Pos Kp Jasa bersama warga desa setempat mulai melakukan tahap pembangunan. 
"Hanya dalam waktu enam hari, proses pembangunan rumah untuk ibu Susana berhasil dirampungkan dan langsung diserahkan oleh Danpos Kp Jasa kepada pemiliknya dengan disaksikan Kepala Dusun dan tokoh adat," terang Dansatgas. 

Sementara, Danpos Kp Jasa, Letda Inf Sarwedi menjelaskan, pembangunan rumah untuk ibu Susana ini merupakan wujud bakti TNI kepada warga di wilayah perbatasan. Apalagi ibu Susana termasuk warga pra sejahtera yang sudah selayaknya dibantu agar kehidupannya lebih baik ke depannya. 

"Ini merupakan tugas kita dan apa yang kita lakukan ini semoga menjadi amal baik bagi semua pihak," ucap Letda Sarwedi. 

Kepala Dusun Wak Ampu, Desa Jasa, Uci Diardo juga menyampaikan terima kasih dan rasa hormatnya kepada Prajurit TNI dari Pos Kp Jasa Satgas Yonif 133/YS. 

"Kehadiran TNI dari Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 133/YS khususnya personel Pos Kp Jasa, sangat membantu bagi warga di sini, terutama yang kurang mampu. Karenanya, tak ada bisa kami berikan sebagai balasan kecuali hanya ucapan terima kasih dan doa semoga TNI tetap jaya selamanya," ujarnya. (Sk
×
Berita Terbaru Update