Notification

×

Iklan

Iklan

Satgas Yonif 133/YS Berikan Papan Tulis Baru Dan Meja Sekolah

Rabu, 05 Agustus 2020 | Agustus 05, 2020 WIB Last Updated 2020-08-05T02:04:40Z
Kapuas Hulu, Sinarkapuas.com - Untuk memupuk dan menunjukan rasa nasionalisme akan cinta bangsa dan tanah air dalam suatu Negara Kesatuan Republik Indonesia khususnya yang ada di wilayah perbatasan RI-MLY, Satgas Pamtas Yonif 133/YS memberikan 2 papan tulis baru dan mengecat 36 kursi dan juga 18 meja yang warnanya sudah usang di Sekolah Dasar Negeri 04 Desa Merakai Panjang, Kecamatan Puring Kencana, Kabupaten Kapuas Hulu.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 133/YS Letkol Inf Hendra Cipta, SSos, dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Kapuas Hulu, Kalbar, Rabu (05/08/2020). 

Letkol Hendra Cipta  mengungkapkan, Papan tulis baru yang di berikan oleh personil pos Merakai panjang dengan maksud terus memberikan manfaat terhadap pendidikan khususnya untuk warga kampung Merakai. 

"Rasa cinta bangsa dan tanah air Indonesia harus tertanam dan terpatri dalam jiwa seorang prajurit sehingga keutuhan dan Kedaulatan NKRI dapat kita jaga dan pertahankan." ujar Dansatgas.

Lebih lanjut di katakannya, sikap nasionalisme seperti inilah yang diperlukan dalam situasi covid-19 yang kita berharap semua semoga dalam waktu dekat menjadi lebih baik dan sampai terbebas dari penyakit tersebut. 

Sementara itu, Emiliana Elin (31) selaku kepala desa mengatakan kami warga Desa Merakai ikut serta termotivasi melihat anggota libas yang bersemangat dan peduli sekolah di desa kami.
Senada disamapaikan juga oleh kepala sekolah SDN 04 Merakai Panjang Lambertus Ngeget (38) menyambut baik upaya terhadap meningkatkan kualitas pendidikan di wilayah perbatasan. 

Terima Kasih kami sampaikan kepada Yonif 133/YS, dengan kepeduliannya, semoga tuhan memberikan balasan atas kebaikannya." ujar mereka. (Sk)
×
Berita Terbaru Update