Notification

×

Iklan

Iklan

Satgas 641 Selesaikan Gapura PAUD Gereja PIBI Bukit Handerson

Selasa, 18 Agustus 2020 | Agustus 18, 2020 WIB Last Updated 2020-08-19T00:31:09Z
Bengkkayang, Sinarkapuas.com - Wadansatgas Pamtas RI - Malaysia Yonif Raider 641/Beruang Mayor Inf Dede A. Ramdan hari Senin kemarin meresmikan Gapura PAUD Gereja PIBI Bukit Handerson di Dusun Jagoi, Desa Jagoi Babang, Kec. Jagoi Babang, Kab. Bengkayang. Selain mempercantik juga berfungsi sebagai pagar pengaman agar anak - anak PAUD terhindar dari bahaya lalu lintas jalan raya.

Pembangunan gapura PAUD Gereja PIBI Bukit Handerson oleh Pos Kout dan Pos Koki SSK ll memerlukan waktu selama 3 bulan. Hal ini karena pengerjaan gapura dikerjakan oleh personel Satgas Yonif R 641/Bru disela - sela rutinitas kegiatan sebagai satuan pengamanan perbatasan RI - Malaysia. 

Dengan diresmikannya gapura tersebut, Satgas Yonif R 641/Beruang merasa senang dan bersyukur karena dapat menyelesaikan sebuah tugas mulia menjelang peringatan HUT Republik Indonesia ke-75.

Wadansatgas Mayor Inf Dede A. Ramdan dalam keterangannya menuturkan, pembangunan gapura ini merupakan wujud kepedulian Satgas Yonif R 641/Beruang kepada warga Jagoi Babang, khususnya jemaat Gereja PIBI Bukit Handerson Jagoi Babang.

"Selain mempercantik dan berfungsi sebagai pagar pengaman agar anak - anak PAUD terhindar dari bahaya lalu lintas jalan raya, gapura ini juga berperan sebagai kontrol lalu lintas orang dan barang antara Indonesia - Malaysia yang melalui jalur tersebut," ujar Mayor Dede Selasa (18/8)

Selama ini jalan didepan gapura tersebut memang merupakan salah satu jalur tidak resmi di Jagoi Babang yang menghubungkan Indonesia dengan Malaysia. Di wilayah tersebut juga terdapat Outstanding Boundary Problems yang masih menjadi bahan perundingan kedua negara.

Dikatakan juga oleh Mayor Dede, ada kesempatan tersebut Wadan Satgas Yonif R 641/Beruang juga menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh warga Jagoi Babang atas kerjasamanya sehingga tugas-tugas yang diamanahkan negara kepada Satgas Yonif R 641/Beruang sebagai satuan tugas pengamanan perbatasan dapat diselesaikan dengan baik.

Sementara Pendeta Michael Mawuntu selaku tokoh agama setempat mengucapkan terima kasih kepada prajurit TNI khususnya anggota Satgas Yonif R 641/Bru yang sudah rela meluangkan waktu disela - sela tugasnya mendirikan gapura yang indah untuk masyarakat Jagoi Babang. 

"Semoga pembangunan ini meningkatkan kepercayaan rakyat kepada TNI sekaligus sebagai bukti Kemanunggalan TNI-Rakyat," ucapnya mengakhiri. (Sk)
×
Berita Terbaru Update