Notification

×

Iklan

Iklan

Rupinus Ajak Masyarakat Bersama-sama Membangun Sekadau Menuju Indonesia Maju

Senin, 17 Agustus 2020 | Agustus 17, 2020 WIB Last Updated 2020-08-17T17:35:54Z
Sekadau, Sinarkapuas.com - Bupati Sekadau, Rupinus memiliki harapan di Hari Kemerdekaan ini. Bersama masyarakat, jajaran Pemkab Sekadau dan semua stakeholder ingin Kabupaten Sekadau maju dan lebih baik lagi.

"Saya mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Sekadau mari memaknai HUT ke-75 RI ini dengan kerja keras, kerja cerdas dan kerja ikhlas. Mari bergandengan tangan, bahu-membahu, gelorakan semangat persatuan dan kesatuan. Mari kita bersama-sama membangun Kabupaten Sekadau lebih baik lagi sehingga menuju Indonesia maju, Kalbar maju dan Sekadau maju. Sekadau hebat," kata Rupinus, Senin (17/8).

Selain itu, kata Rupinus, saat ini seluruh dunia merasakan dampak pandemi COVID-19. Ia bersyukur, saat ini Kabupaten Sekadau berada dalam zona hijau. 

"Jadi, kita sekarang Puji Tuhan, Alhamdulillah, Sekadau sampai hari ini mudah-mudahan seterusnya zona hijau. Tapi bukan berarti kita lengah, kita harus waspada. Kita harus menerapkan protokol kesehatan, mengikuti anjuran pemerintah," ucapnya.

Memasuki adaptasi kebiasaan baru atau new normal, Rupinus mengajak masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan dan tetap produktif. Ia kembali menegaskan agar masyarakat disiplin menerapkan protokol kesehatan, di antaranya menggunakan masker, mencuci tangan pakai sabun hingga menjaga jarak. 

"Di satu sisi kita melaksanakan protokol kesehatan dan di satu sisi kita bisa bekerja supaya tetap produktif. Yang bekerja silahkan apa saja sesuai profesinya tapi dengan mematuhi protokol kesehatan," ujarnya.

"Saya mengimbau masyarakat walaupu zona hijau kita tetap waspada. Kita tidak tahu apakah daerah kita sudah benar-benar bebas dari COVID-19 atau masih ada berkeliaran karena barang ini (virus corona) tidak tampak. Saya mengajak masyarakat, mari taati aturan pemerintah maupun protokol kesehatan. Kita sehat, terbebas dari COVI-19 tapi kita tetap produktif," imbau Rupinus. (Sk)
×
Berita Terbaru Update