Notification

×

Iklan

Iklan

Dewan Pertanyakan Proses Lelang Sejumlah Proyek

Selasa, 18 Agustus 2020 | Agustus 18, 2020 WIB Last Updated 2020-08-18T15:28:34Z
Sekadau, Sinarkapuas.com - Anggota DPRD Sekadau Pertanyaan Proses Lelang Sejumlah Proyek Pembangunan 

Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Sekadau, Yodi Setiawan mempertanyakan proses lelang sejumlah proyek di Kabupaten Sekadau. Salah satu proses lelang proyek yang ia pertanyaan adalah paket proyek Puskesmas Nanga Taman. 

 "Dugaan saya dengan diulangnya lelang sejumlah proyek karena sanggahan itu bisa diterima. Lalu dasar itu sebagai bahan untuk lelang, karena yang menang bukan orang yang dikehendaki," ujarnya, Selasa (18/8). 

QPolitisi Fraksi Partai Gerindra ini mencontohkan paket proyek Puskesmas Nanga Taman. Paket ini sebenarnya lelang pertama sudah ada pemenangnya. Namun, proses lelang kembali diulang entah apa sebabnya. 

Selain itu, informasi yang berkembang lelang pekerjaan di Lawang Kuari dilakukan perusahaan yang menggunakan SBU jalan. Padahal yang dikerjakan bukanlah proyek pembangunan jalan.

"Nah hal-hal yang begini tentu tidak dibolehkan karena perkerjaan itu bukan bangunan jalan. Jadi SBU itu juga harus sesuai dengan item pekerjaan yang dimaksud," ucap Yodi.

Untuk itu, ia meminta pihak terkait bersama masyarakat mengecek semua proses lelang. Menurutnya, proses lelang harus transparan dan jauh dari KKN.

"Andaikan ada indikasi KKN didalamnya, kita minta aparat penegak hukum segera mengeceknya," pintanya. 

Sementara itu, Ketua Pokja Kabupaten Sekadau, Handayani saat dikonfirmasi menyatakan, dirinya masih berkoordinasi terlebih dahulu dengan pimpinan. Saat ini, pimpinannya masih tugas di luar. (Sk
×
Berita Terbaru Update