Notification

×

Iklan

Iklan

Sempat Viral, Kodam XII/Tpr Melalui Karya Bhakti Bangun SMA 2 Ketungau Tengah

Kamis, 16 Juli 2020 | Juli 16, 2020 WIB Last Updated 2020-07-16T21:19:47Z
Sintang, Sinarkapuas.com - Sempat viral di media sosial, kini SMA Negeri 2 Ketungau Tengah yang berada di Desa Wanabhakti, Ketungau Tengah, Sintang, saat ini tengah dibangun oleh Kodam XII/Tanjungpura bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat melalui program karya bhakti TNI percepetan desa mandiri. 

Hal ini disampaikan Kapendam XII/Tpr, Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe, S.Sos., melalui rilisnya pada hari ini di Kubu Raya, Kalimantan Barat Kamis (16/7/20) 

Dijelaskan, SMA Negeri 2 Ketungau Tengah sebelumnya kondisinya sangat tidak layak untuk proses belajar mengajar. Bangunan sekolahnya hanya dari bilah bambu dan beratap terpal. Sehingga sempat viral di media sosial.

"Saat ini Kodam melalui Kodim 1205/Sintang tengah melaksanakan karya bhakti pembangunan SMA 2 Ketungau Tengah," ungkapnya.

Dikatakan oleh Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe, S.Sos., untuk pelaksanaan pembangunannya dilakukan oleh Babinsa bersama - sama dengan masyarakat. Sekolah ini dibangun sebanyak 3 kelas dan 1 ruang guru.

"Kegiatan ini diharapkan lebih cepat selesai karena dikerjakan secara gotong - royong," katanya.

Ia juga mengatakan, pembangunan SMA Negeri 2 Ketungau Tengah ini  sebagai wujud pengabdian dan kepedulian Kodam XII/Tpr terhadap dunia pendidikan, terutama untuk generasi muda di perbatasan.

"Pembangunan sekolah ini diharapkan nantinya dapat meningkatkan kemampuan dan mencerdaskan anak bangsa yang ada di perbatasan," pungkasnya mengakhiri. (Tpr)
×
Berita Terbaru Update