Notification

×

Iklan

Iklan

Masyarakat Dusun Serirang Dambakan Listrik PLN

Minggu, 19 Juli 2020 | Juli 19, 2020 WIB Last Updated 2020-07-21T21:58:47Z
Sekadau, Sinarkapuas.com - Masyarakat Dusun Serirang Desa Sungai Kunyit, mendambakan listrik yang berasal dari pemerintah yaitu PLN.

Kepala Dusu Benidiktus Jumino, mengatakan selama ini dari masyarakat hanya mengandalkan mesin diesel yang dimana biayanya sangat besar dan sangat merugikan masyarakat.

"Kita selama ini menggunakan mesin diesel yang dimana biayanya sangat besar untuk membeli bahan bakar solar," kata Jumino kepada media ini Minggu, (19/07/2020).

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa memang sudah ada masyarakat yang menggunakan tenaga Surya.

"Kita disini sudah ada tenaga surya juga pak. Namun baru 50% saja masyarakat yang menggunakan. Karena satu panel Surya dibagi dua rumah," jelasnya.

Untuk itu ia berhap kepada pihak PLN agar segera merealisasikan dambaan masyarakat agar listrik PLN bisa masuk ke dusun Serirang.

"Proposal juga sudah kita ajukan kepada pihak PLN yang ada di Provinsi Kalimantan Barat. Namun sampai sekarang belum ada titik terang dari pihak PLN. Dan kami berharap proposal kami agar segera ditindaklanjuti agar listrik bisa masuk kesana, dan Roda perekonomian di Dusun kami bisa lebih membaik," harapnya. (Acil)
×
Berita Terbaru Update