Notification

×

Iklan

Iklan

Bhabinkamtibmas Polsek Sekadau Hulu Dapat Penghargaan Kapolri

Rabu, 01 Juli 2020 | Juli 01, 2020 WIB Last Updated 2020-07-01T07:00:21Z
SEKADAU - Tepat di Hari Bhayangkara ke-74, Brigadir Juniardi, Bhabinkamtibmas Polsek Sekadau Hulu, Polres Sekadau, mendapat pin emas dari Kapolri, Jenderal Polisi Idham Azis. Juniardi menjadi juara I tingkat Polda Kalbar pemilihan polisi teladan pada Polri sebagai penggerak revolusi mental dan pelopor tertib sosial di ruang publik tahun 2020. 

Juniardi menjadi Bhabinkamtibas Polsek Sekadau Hulu sejak tahun 2015. Wilayah binaannya sebagai Bhabinkamtibmas ada dua desa, yakni Desa Rawak Hulu dan Desa Perongkan, Kecamatan Sekadau Hulu, Kabupaten Sekadau.

Selama pengabdiannya, banyak hal yang dia lakukan. Berbagai inovasi pun dibuatnya untuk membantu masyarakat, khususnya di wilayah binaannya. Salah satu yang dia lakukan adalah mengubah mobil pribadinya menjadi mobil Bhabinkamtibmas serbaguna yang digunakan untuk kepentingan masyarakat setempat.

"Alhamdulillah, setelah melalui seleksi pemilihan dari tingkat Polres diajukan ketingkat Mabes. Ini tidak terlepas dari dukungan masyarakat di wilayah binaan tempat saya bertugas. Sehingga, saya masih diberikan kepercayaan oleh institusi Polri mendapatkan pin emas dan piagam penghargaan juara I," kata Juniardi, Rabu (1/7).

Juniardi tak bisa menyembunyikan rasa bahagianya setelah mendapat penghargaan dari Kapolri. Dia pun tak lupa terhadap orang-orang yang mendukungnya selama ini.

"Bersyukur sebesar-besarnya kepada Allah. Ucapan terima kasih saya kepada kedua orang tua, keluarga, masyarakat, pimpinan Polri hingga bisa membawa nama baik Polda Kalbar, lebih khusus Polres Sekadau," ucapnya.

Juniardi berharap, kedepan bisa selalu mengabdi dan Polri dicintai masyarakat. Ia pun memiliki harapan yang besar, yaitu bisa sekolah perwira.

"Harapan kedepan, saya bisa terus bekerja dengan ikhlas, bahwa usaha tidak pernah mengkhianati hasil. Ini bisa menjadi motivasi rekan-rekan Bhabinkamtibmas di wilayah Polda Kalbar," ungkapnya.

Sementara itu, Kapolres Sekadau, AKBP Marupa Sagala mengaku bangga dengan prestasi yang didapat oleh anggotanya. Ia mengatakan, penghargaan Kapolri itu berkat dukungan masyarakat. 

"Semoga anggota-anggota Polri kita yang lain bisa melakukan seperti rekan kami yang dapat penghargaan dari Bapak Kapolri," pungkasnya. (Sk)
×
Berita Terbaru Update