Notification

×

Iklan

Iklan

Setelah Tujuh Tahun Oprasi, PT.AAL Belum Bagi Hasil Untuk Masyarakat.

Minggu, 21 Juni 2020 | Juni 21, 2020 WIB Last Updated 2020-06-21T06:50:06Z
Yodi Setiawan 

SEKADAU - Setelah 7 tahun membangun kebun mitra dengan masyarakat, yakni sejak tahun 2012. PT.Agro Anugrah Lestari (AAL) sampai sekarang belum menunjukam kinerja yang biak kepada masyarakat, karna sejak beroprasi tahun 2012 lalu, masyarakat belum mendapatkan pembagian hasil dari penyerahan lahan dengan pola mitra.

Perusahaan yang beroprasi  di desa Landau Kodah dan desa Timpuk kecamatan Sekadau Hilir kabupaten Sekadau sudah beroprasi, di nilai lambat dalam menyiapkan kebun masyarakat. Karna, masyarakt berharap dengan adanya investor yang mau mengelola lahan mereka kiranya dapat mendongkrak ekonomi masyarakat.

"Namun harapan itu sampai sekarang masih menjadi tanda tanya warga, kapan mereka merasakan hasil dari lahan yang mereka serahkan,"kata Yodi Setiawan ketua Komisi II DPRD kabupaten Sekadau kepada media ini belum lama ini.

Terkait lambatnya penangganan kebun oleh perusahaan, masyarakat selalu bertanya kepada kami para wakil rakyat. Karna, bagaimanapun juga kata dia, masyarakat banyak berharap dengan adanya pembagian hasil nanti dari perusahaan, kiranya bisa mendongkrak ekonomi mereka.

"Untuk itu kami dari komisi II DPRD Sekadau mendesak, agar instansi terkait segera melakukan langkah-langkah kongkrit untuk mendesak perusahaan agar segera merealisasikan pembagian hasil kepada masyarakat," pinta Yodi.

Sebagai langkah awal lanjut dia, pihaknya akan segera memangil menejemen PT.AAL, untuk mencari tahu apa saja kendala yang dihadapi oleh perusahaan, sehinga terlambat merealisasikan pembagian hasil tersebut. Karna, sudah 7 tahun beroprasi harusnya pembagian hak masyarakat sudah ada titik terang.

"Makanya kita akan coba komunikasi dengan perusahaan apa saja kendala yang selama ini mereka hadapi, kalau memang ada masalah harusnya perusahaan sampaikan kepada pemerintah daerah, agar bisa di carikan solusi,".pungkas Yodi. (Sk
×
Berita Terbaru Update