Notification

×

Iklan

Iklan

Rapuh dan Rusak, Satgas Yonif 754 Perbaiki Jalan Papan di Kampung Senggo

Jumat, 19 Juni 2020 | Juni 19, 2020 WIB Last Updated 2020-06-19T03:43:09Z
Istimewa 

JAKARTA - Memberikan kenyamanan dan keamanan kepada warga saat menggunakan jalan, Satgas Yonif 754/ENK/20/3 Kostrad memperbaiki jalan papan yang rapuh dan rusak di Kampung Senggo Distrik Citakmitak Kabupaten Mappi, Papua.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamrahwan Yonif 754/ENK/20/3 Kostrad, Letkol Inf Dodi Nur Hidayat dalam keterangan tertulisnya di Timika, Papua. Kamis (18/6/20).

Dikatakan Dansatgas, letak Kampung Senggo berada di dekat atau dipinggir muara, sehingga warga kebanyakan membangunan rumah panggung dan jalan papan seperti jembatan agar tidak terendam terutama saat air muara pasang. 

“Sebagian papan dari jalan tersebut ada yang sudah patah karena rapuh dan lepas atau hilang, sehingga  mengancam keselamatan warga saat menggunakannya,” kata Dodi.

“Melihat kondisi itu, personel Pos Senggo bersama warga memperbaikinya, selain memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga, juga membuat lingkungan kampung menjadi rapi dan indah,” lanjutnya.

Menurut Dodi, keberadaan jalan papan ini sangat penting dalam mendukung aktivitas sehari-hari warga, untuk itu menjadi tanggung jawab bersama dalam menjaga dan merawatnya.

“Agar dapat digunakan dalam jangka waktu yang lama, jalan papan ini harus dirawat bersama-sama dengan baik,” ucapnya.

Rahmat (35) salah seorang warga Kampung Senggo menyampaikan bahwa sebelum diperbaiki warga banyak yang takut karena papan jalan sudah ada yang hilang dan rapuh. 

“Apalagi saat melintasinya pada malam hari, takut terjatuh dan terinjak paku yang tertinggal dari papan-papan jalan yang hilang,” kata Rahmat.

“Sekarang kami tidak perlu takut dan khawatir lagi, karena jalan papan di kampung sudah diperbaiki oleh bapak-bapak tentara,” pungkasnya. 

Sumber : Dispenad
×
Berita Terbaru Update