Notification

×

Iklan

Iklan

Pererat Silaturahmi Pangdam XII/Tpr Sambangi Habib Ahmad Zaky Bin Yahya di Pondok Pesantren Darunna'im

Senin, 22 Juni 2020 | Juni 22, 2020 WIB Last Updated 2020-06-22T14:11:04Z
PONTIANAK - Dalam rangka mempererat tali silaturahmi dengan ulama, Panglima Kodam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad menyambangi Habib Ahmad Zaky Bin Yahya pimpinan Pondok Pesantren Darunna'im, di Jalan Ampera, Kota Pontianak.

Pangdam XII/Tpr yang didampingi Aster Kasdam XII/Tpr yang diwakili Pabandya Komsos Sterdam XII/Tpr, Lerkol Inf Afiansyah, Dandim 1207/BS, Kolonel Arm Stefie Jantje Nuhujanan disambut hangat oleh Habib Ahmad Zaky Bin Yahya, para Dewan Guru Pondok Pesantren Darunna'im serta Danramil Pontianak Barat dan Camat Pontianak Kota.

Selain melaksanakan silaturahmi dalam kesempatan tersebut Pangdam XII/Tpr juga berkesempatan untuk meninjau studio Daim TV yang merupakan stasiun TV lokal milik Pondok Pesantren Darunna'im.

Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad saat meninjau menyampaikan, adanya Daim TV ini sangat bagus. Dari segi pendidikan bisa digunakan sebagai sarana untuk mengembangkan wawasan serta pembelajaran. Dimana bisa dijadikan media dakwah dan menyampaikan pesan-pesan untuk santri dan masyarakat. Maupun informasi - informasi pemerintah.

"Jadi media televisi (Daim TV) ini sangat baik untuk mempererat silaturahmi di antara para santri," katanya, Senin (22/6/20) 

Selain itu, kata Pangdam XII/Tpr, juga bisa digunakan menjadi salah satu untuk mengcounter berita - berita hoaks yang tidak bisa dipertanggung jawabkan kebenarannya. 

"Melalui media inilah bisa disampaikan kepada seluruh penghuni pondok Pesantren Darunna'im ini sehingga betul - betul semua warga mendapat berita - berita yang benar," ujar Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad.

Pangdam XII/Tpr berharap Daim TV dapat menjadi media sosial kemasyarakatan serta bisa berkembang lebih besar. Sehingga dapat menjadi kebanggaan Pondok Pesantren sendiri dan juga masyarakat seluruhnya. 

"Mudah - mudahan kita bisa memegang Islam Ahli Sunah Waljamaah, sehingga santri - santri Ponpes Darunna'im menjadi santri yang berguna bagi agama dan nusa bangsa. Untuk itu para anak pondok pesantren selalu semangat dalam belajar dan selalu disiplin," tutupnya.

Dalam kegiatan silaturahmi tersebut Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad juga memberikan bantuan berupa paket sembako, madu, masker, APD dan Face Shield. Yang diserahkan secara simbolis kepada Habib Ahmad Zaky Bin Yahya. (Tpr)
×
Berita Terbaru Update