Notification

×

Iklan

Iklan

Ngakunya Wartawan Cirebon, Buser Gadungan Cabuli ABG di Jakut, Airsoft Gun-Alat Kontrasepsi Disita

Sabtu, 27 Juni 2020 | Juni 27, 2020 WIB Last Updated 2020-06-27T12:04:36Z
Ilustarsi 

JAKARTA - Seorang pria berinsial HS (36) ditangkap polisi karena mencabuli anak baru gede (ABG) yang baru berusia 14 tahun di Koja, Jakarta Utara. Sejumlah barang bukti disita polisi dalam kasus ini.

“Dari fakta dan bukti yang ditemukan, pelaku memiliki senjata (airsoft gun) secara ilegal dan kendaraan yang digunakan serta kartu pers yang dia punya untuk mengintimidasi korban,” kata Kapolsek Koja Kompol Cahyo kepada wartawan di Mapolsek Koja, Jakarta Utara, Sabtu (27/6/2020).

Dalam jumpa pers tersebut, polisi memamerkan barang bukti lainnya, seperti  airsoft gun, kartu pers dan alat kontrasepsi. Ada pula baju warna cokelat mirip seragam polisi dengan emblem ‘Buser’.

Terkait kepemilikan airsoft gun, Cahyo menjelaskan pelaku mengaku dirinya pernah menjadi anggota klub menembak. Namun, setelah diperiksa polisi surat izin tersebut ternyata sudah mati.

“Soft gun didapatkan dari mana? Dia ngaku anggota shooting club, di mana emang club itu diperbolehkan memiliki (airsoft gun). Namun izin ketika kita periksa sudah mati,” jelas Cahyo.

Dalam aksinya, pelaku membawa sebuah mobil. Mobil itu ditempeli stiker ‘Investigasi’. Pelaku sendiri sehari-hari bekerja sebagai mekanik.

“Kalau soal kendaraan yang menyerupai anggota itu, kendaraannya kita lihat STNK asli ada, tapi BPKB ngakunya masih di leasing. Pas kita periksa nyatanya dia ini pekerjaan aslinya mekanik dan sudah berkeluarga juga ya,” sambungnya.

Polisi juga masih mendalami kepemilikan kartu identitas wartawan yang dimiliki pelaku. Cahyo mengatakan dari keterangan awal pelaku, dia merupakan wartawan dengan wilayah kerja di daerah Cirebon.”Dia mengakunya wartawan Cirebon ya,” imbuhnya.

Seperti diketahui, kasus ini bermula dari laporan korban. Korban dan pelaku saling kenal via aplikasi chatting.

Singkat cerita, korban diajak bertemu di sebuah kos di Koja, Jakata Utara. Saat di dalam kos, pelaku mengaku anggota Buser (buru sergap) dan memperlihatkan airsoft gun. Korban pun merasa ketakutan dan saat itulah pelaku melakukan pencabulan. (Sk

Sumber : JP

×
Berita Terbaru Update