Notification

×

Iklan

Iklan

Koramil Paloh Sosialisasikan Protokol Kesehatan Kepada Warga Perbatasan

Selasa, 16 Juni 2020 | Juni 16, 2020 WIB Last Updated 2020-06-15T18:50:17Z
Foto: Sosialisasi disiplin protokol kesehatan kepada masyarakat perbatasan

Sambas - Agar masyarakat tetap beraktifitas normal dan terbebas dari Covid-19, Koramil 1208-08/Paloh melakukan sosialisasi disiplin protokol kesehatan kepada masyarakat perbatasan, tepatnya di Desa Sebubus, Kecamatan Paloh, Kabupaten Sambas.

Dalam sosialisasi Koramil 08/Paloh bekerjasama dengan Puskesmas Paloh serta unsur lain di Kecamatan Paloh. Sosialisasi dilakukan oleh Tim gabungan dengan cara memberikan imbauan langsung maupun menempelkan pamflet di tempat-tempat umum. Bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat agar tetap disiplin melaksanakan protokol kesehatan. 

Komandan Koramil 1208-08/Paloh Mayor Inf Sartono mengatakan, kegiatan yang dilakukan bersama-sama tersebut merupakan suatu upaya konkrit di lapangan dalam menegakan protokol kesehatan menyusul rencana pemberlakuan Tatanan Normal Baru oleh Pemerintah.

"Hal ini dilakukan agar masyarakat dapat mengaktualisasikan Protokol kesehatan dalam aktifitas sehari-hari seperti Physical Distancing, pakai masker dan rajin cuci tangan," katanya, Senin (15/6)

Lebih lanjut Ia mengatakan, dengan telah dibukanya beberapa fasilitas umum seperti pertokoan, pasar, tempat ibadah bukan berarti pandemi sudah berakhir. Karena sampai saat ini belum ditemukan obat maupun vaksin Covid-19. Untuk itu dirinya mengimbau agar masyarakat tetap waspada dengan ancaman Covid-19 dengan cara mematuhi protokol kesehatan.

"Dengan adanya sosialisasi ini semoga menjadikan manfaat bagi masyarakat untuk terus menjaga kebersihan lingkungan, Pola hidup sehat, serta rajin berolahraga sehingga dapat memutus penyebaran Covid-19," harap Danramil mengakhiri. (Tpr)
×
Berita Terbaru Update