Notification

×

Iklan

Iklan

Forkopimka Belitang Hadiri Rapat Pokja Kampung KB Tahun 2020

Jumat, 19 Juni 2020 | Juni 19, 2020 WIB Last Updated 2020-06-19T09:12:21Z
SEKADAU - Dalam rangka menyusun rencana kegiatan program kampung KB tahun 2020, maka pihak Pemdes Belitang Satu menyelenggarakan rapat koordinasi yang melibatkan berbagai pihak.

Bertempat di GPU (Gedung Pertemuan Umum) desa Belitang Satu giat dihadiri oleh Kabid Dalduk Dinkes Kab. Sekadau Budi Mustika, S.Kp. MM, Forkopimka Belitang, Kades Belitang Satu Basri, Ketua BPD Herliansyah, para Kadus serta Kader Posyandu, Jumat (19/6/20).

Acara tersebut dibuka oleh Kades Belitang Satu Basri sekaligus mengucapkan terimakasih kepada seluruh tamu undangan yang telah hadir mengikuti kegiatan.

Sesuai dengan tema acara, Kades sekaligus ketua Pokja Kampung KB menjelaskan bahwa rapat koordinasi kampung KB tahun 2020 ini akan membahas program kerja kampung KB karena selain desa Belitang Satu ada desa Setuntung yang menjadi desa kampung KB di Kecamatan Belitang.

Kemudian dilanjutkan narasumber dari Dinkes Kab. Sekadau Budi Mustika ada beberapa hal yang perlu diketahui dalam program kerja kampung KB tahun 2020, diantaranya yang menjadi acuan yakni program KKBPK (Kependudukan Keluarga Berencana Pembangunan Keluarga).

Program KB tidak semata-mata satu keluarga harus mengikuti program 2 anak akan tetapi ada hal lain seperti mempunyai perencanaan tentang kependudukan yang berkualitas serta ada indikator lain yang dapat bermanfaat bagi kehidupan berumahtangga.

Kemudian Camat Belitang Hermansyah juga mengingatkan tentang pencegahan Covid-19 dengan mematuhi protokol kesehatan seperti cuci tangan, jaga jarak, hindari kerumunan dan pakai masker.

"Semoga pokja kampung KB desa Belitang Satu menjadi pelopor kesehatan ditengah pandemi Covid-19," Harap Camat.

Kemudian Kanit Binmas Aipda Suprianto akan bersinergi dengan Koramil untuk mendukung penuh pokja kampung KB tahun 2020 di desa Belitang Satu, semoga pelaksanaan berjalan sukses dan lancar.

Aipda Suprianto juga menghimbau kepada warga untuk selalu melakukan pencegahan Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan guna menuju fase New Normal Life.

Terakhir Aipda Suprianto mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung gugus tugas Kecamatan Belitang dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19. (Sk
×
Berita Terbaru Update